Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 21 Okt 2020 13:03 WIB

TRAVEL NEWS

Ada Ikan Raksasa Muncul, Penduduk Ketakutan sampai Panggil Polisi

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Ikan mola-mola
Foto: Ikan mola-mola (Daniel Botelho / Barcroft Media melalui Getty Images)
Massachusetts -

Penampakan ikan raksasa menghebohkan penduduk yang tinggal di sekitar teluk di Wareham, Amerika Serikat. Saking takutnya, polisi pun sampai datang menyelidiki.

Dikutip dari insider oleh detikcom, Rabu (21/10/2020), seekor makhluk laut raksasa yang terlihat di teluk Wareham, Massachusetts, sontak membuat penduduk ketakutan. Mereka pun sebenarnya tak tahu apakah hewan itu hiu atau anjing laut. Karena khawatir, puluhan orang setempat menghubungi polisi.

Setelah menerima banyak panggilan, Departemen Sumber Daya Alam Wareham menyelidiki keberadaan ikan tersebut. Pejabat pun pada akhirnya menemukan bahwa yang ditakutkan oleh warga adalah mola-mola atau ikan matahari. Berukuran sangat besar, umumnya ukuran ikan ini bisa mencapai sekitar 3,3 meter serta beratnya bisa sampai 5.000 pon atau sekitar 2.000 kg.

"Kami telah memeriksanya dan ia melakukan aktivitas mola-mola normal," kata departemen tersebut di Facebook.

Polisi menuturkan bahwa hewan yang mola-mola jinak dan warga tidak perlu khawatir, ikan itu pun hanya berenang seperti biasa dan tak mendekat ke pantai.


Presiden Aliansi Satwa Liar Pesisir New England mengatakan kepada Cape Cod Times, memang mola-mola sering terlihat di musim gugur. Terkadang ikan itu terjebak di teluk-teluk kecil atau tertinggal saat air laut pasang.

"Harap berhenti memanggil departemen polisi tentang sunfish ini," tambahnya.

Ikan raksasa ini banyak hidup di perairan tropis bentuk badannya bulat pipih dan bersirip menjulang ke atas dan ke bawah. Matanya besar dan jenaka tapi gerakan tubuhnya lamban.

Mola-mola memang umumnya tak berbahaya namun dia bisa meludah jika merasa dimusuhi. Di Indonesia, mola-mola banyak hidup di perairan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Traveler sudah pernah melihat ikan mola-mola?



Simak Video "Penembakan Terjadi di AS, 1 Tewas dan 4 Terluka"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA