Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 23 Okt 2020 20:02 WIB

TRAVEL NEWS

Sempat Dicuri, Lemur Tua dari Kebun Binatang AS Berhasil Ditemukan

Syanti Mustika
detikTravel
lemur
Maki, lemur di San Fransisco Zoo (San Francisco Zoo)
San Francisco -

Seekor lemur dikabarkan hilang dari kebun binatang di San Francisco, Amerika Serikat. Rupanya lemur itu sempat dicuri dan malingnya pun berhasil ditangkap.

Diberitakan Fox News, Jumat (23/10/2020) ceritanya, lemur bernama Maki di Kebun Binatang San Francisco dikabarkan hilang pada Rabu minggu lalu. Pihak kebun binatang curiga jika lemur ini dicuri semalamnya.

Namun keesokan harinya mereka mendapatkan kabar bahwa lemur ini telah ditemukan. Lemur ditemukan oleh seorang wanita yang kemudian menghubungi 911. Lemur ditemukan dari jarak 5 mil (1,3 km) dari taman bermain Kota Daily.

Pada hari Jumat, polisi pun mengumumkan seorang tersangka yang berhubungan dengan kehilangan lemur ini. Namanya Cory McGilloway, pria 30 tahun yang ditangkap di San Rafael Kamis malam oleh Departemen Kepolisian San Rafael.

Menurut Departemen Kepolisian San Francisco, McGilloway menghadapi empat tuduhan kejahatan karena perampokan, pencurian besar-besaran terhadap hewan, penjarahan selama keadaan darurat, dan vandalisme. Dia pun dijebloskan ke penjara San Francisco County.

Maki, salah satu lemur yang tinggal di Hutan Lemur yang berada di kawasan kebun binatang San Fransisco. Berdasarkan investigasi polisi ditemukan tanda-tanda pintu dibuka paksa saat Maki hilang.

Saat Maki hilang, kebun binatang pun menawarkan hadiah hingga USD 100 untuk siap yang bisa menemukan Maki dalam keadaan hidup. Kebun binatang melakukan ini karena khawatir dengan kondisi Maki yang sudah tua dan butuh perawatan khusus.

Namun sekarang si lemur Maki telah ditemukan dalam kondisi sehat dan pulang ke rumahnya di Kebun Binatang San Francisco.



Simak Video "Pedagang di Peru Sumbang Makanan ke Kebun Binatang"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA