Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 27 Okt 2020 22:15 WIB

TRAVEL NEWS

Cuti Bersama, Kuota Pengunjung Tebing Breksi Dibatasi

Jauh Hari Wawan S
detikTravel
Tebing Breksi
Tebing Breksi Sleman. Foto: (Visit Jogja.com/d'traveler)
Sleman -

Menyambut libur panjang cuti bersama Oktober 2020, destinasi wisata di Sleman mulai berbenah. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi lonjakan jumlah wisatawan yang datang.

Salah satu destinasi wisata yang mulai berbenah yaitu di wisata Tebing Breksi. Maklum saja, kawasan wisata yang terletak di Kapanewon Prambanan, Sleman itu menjadi salah satu favorit wisatawan untuk berlibur, terutama saat liburan panjang seperti pekan ini.

Ketua pengelola destinasi wisata Tebing Breksi, Kholiq Widianto mengatakan untuk menyambut wisatawan di libur panjang pakan ini pihaknya akan menambah jumlah petugas di destinasi.

"Kami akan menambah personel terutama di area utama, tiket dan spot favorit wisatawan. Jadi petugas di beberapa titik akan kami tambah," kata Kholiq saat dihubungi detikcom, Selasa (27/10/2020).

Untuk mencegah penularan COVID-19, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Pemeriksaan wajib meliputi saat datang wisatawan wajib dicek suhunya, wajib memakai masker dan menjaga jarak.

"Petugas juga akan mendata wisatawan dengan aplikasi Visiting Jogja untuk tracking dan tracing-nya," sebutnya.

"Kalau ada suhunya melebihi 37 derajat celcius, maka kami arahkan untuk beristirahat di tempat transit selama kurang lebih 30 menit," sambungnya.

Kholiq mengatakan selama pandemi ini kunjungan wisata di Tebing Breksi dibatasi hanya 60 persen dari jumlah normal. Sementara rata-rata kunjungan wisatawan pada hari biasa mencapai 500 orang dan akhir pekan antara 2.000-3.000 orang.

"Untuk kuota wisatawan kami batasi 60 persen. Pada long weekend pekan ini kami tetap minta para pengelola untuk meningkatkan penerapan protokol kesehatan," pungkasnya.



Simak Video "Pengumuman! Underpass Kentungan Sleman Ditutup 17-19 November"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA