Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 31 Okt 2020 05:33 WIB

TRAVEL NEWS

Soal Masker, Penumpang Difabel Mengaku Dianiaya di Pesawat

Putu Intan
detikTravel
delta airlines
Foto: Delta Airlines (Reuters)
Jakarta -

Seorang penumpang dengan gangguan pendengaran mengaku mendapatkan perlakuan tak menyenangkan dari pramugari. Ia dituduh tak pakai masker dan diusir keluar pesawat.

Dilansir dari Fox News, penumpang bernama Andre Hilton itu menceritakan kejadian tersebut terjadi dalam pesawat Delta Airlines dari Detroit, Amerika Serikat pada bulan lalu.

Hilton mengatakan ia mengenakan masker dan juga alat bantu dengar pada kedua telinganya. Saat ini maskernya terus-menerus turun di bawah hidung sehingga ia berusaha menarik maskernya menutupi hidung sambil menunggu pesawat lepas landas.

Ketika itu, ia terkejut karena seorang pramugari tiba-tiba mendekatinya. Pramugari itu menegaskan bahwa ini adalah peringatan terakhir bagi Hilton untuk mengenakan masker dengan benar.

Padahal, Hilton mengaku tak mendengar pramugari itu memperingatkannya sebelumnya. Ia khawatir, ia tak mendengar lantaran gangguan pendengaran yang ia alami.

Akan tetapi ketika ia mencoba menunjukkan alat bantu dengarnya kepada pramugari itu dan menjelaskan situasinya, pramugari itu justru mencaci makinya.

Situasinya menjadi makin buruk dan Hilton pun diusir dari pesawat karena dianggap tidak memakai masker dengan benar. Ia dilaporkan dan ditempatkan dalam penerbangan selanjutnya meskipun pada akhirnya ia mendapatkan permintaan maaf langsung dari CEO Delta Ed Bastian.

Selanjutnya>>> Jawaban dari Maskapai

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA