Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 01 Nov 2020 08:07 WIB

TRAVEL NEWS

Masih Pandemi, Korsel Tetap Gelar Festival Lentera Seoul

Putu Intan
detikTravel
Seoul, south korea- November 17, 2016: Seoul lantern festival at cheonggyecheon stream Photo taken on November 17, 2014 in Seoul, South Korea.
Festival Lentera Seoul. (Foto: Getty Images/kamponwarit)
Seoul -

Festival Lentera Seoul tetap digelar pada akhir tahun ini. Bedanya, festival ini tak lagi berpusat di satu tempat namun dipencar ke 4 titik hits di Seoul.

Acara tahunan Festival Lentera Seoul (Seoul Lantern Festival) resmi diluncurkan pada Jumat (30/10/2020). Festival yang akan diselenggarakan selama 78 hari ini tetap dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19 yang masih menjangkiti Korea Selatan.

Dilansir dari Korea Herald, guna mencegah tumbuhnya klaster Corona baru, pemerintah tak lagi memusatkan festival ini di aliran Sungai Cheonggye melainkan memecahnya ke empat tempat yakni Jamsil, Itaewon, Dongdaemun, dan Myeongdong.

Sebagaimana diketahui, festival ini begitu populer di Korea Selatan. Pengunjung yang datang dapat mencapai 2,5 juta orang sehingga sangat rawan bila hanya dipusatkan di satu tempat.

Di sisi lain, pemilihan keempat tempat itu juga dilakukan untuk menarik minat wisatawan ke daerah-daerah tersebut yang selama pandemi ini sepi dari kunjungan wisatawan.

"Kami berharap melalui acara ini, warga kami yang kelelahan akibat COVID-19 akan mendapatkan kenyamanan dan bisnis di kawasan wisata khusus dapat mengatasi masa sulit ini," kata pejabat Kota Seoul yang mengawasi pariwisata, Joo Yong-tae.

Festival Lentera Seoul akan berlangsung mulai 30 Oktober-6 November di Jamsil. Kemudian 4 November-31 Desember di Itaewon, 6-15 November di Dongdaemun, dan 13-15 November di Myeongdong.

Setiap zona ini akan menampilkan lentera yang terbuat dari kertas murbei tradisional dan menampilkan lingkungan yang berbeda.

Jamsil akan dihiasi lentera berbentuk seperti maple dan daun gingko. Lalu Itaewon akan menampilkan lentera menyerupai karakter webtoon populer Itaewon Class.

Berbeda lagi dengan Dongdaemun yang akan menampilkan tema belanja dan gerbang bersejarahnya, Heunginjimun.

Sementara Myeongdong akan memamerkan lentera pohon Natal besar dan karakter Merli, mahkluk mitologi Merlion Singapura. Pemasangan lentera ini sekaligus memperingati 45 tahun hubungan diplomatik Korea Selatan dengan Singapura.

Untuk mencegah penyebaran Corona, pemerintah akan mengirimkan 53 pejabat ke empat lokasi itu guna memantau situasi ketika Festival Lentera Seoul berlangsung.

(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA