Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 01 Nov 2020 09:15 WIB

TRAVEL NEWS

Maskapai Tawarkan Pesawat yang Biasa Disewa Seleb, Semua Kelas Bisnis

Air Canada: Seorang perempuan yang ketiduran selama penerbangan ditinggal sendirian di dalam pesawat
Foto: (BBC Magazine)
Jakarta -

Penerbangan pesawat khusus bisnis biasanya hanya dilakukan oleh orang-orang 'berduit'. Tapi ada penawaran menarik pada musim liburan kali ini.

Dikutip dari CNN Travel oleh detikcom, maskapai penerbangan asal Kanada, Air Canada memberikan kesempatan untuk penumpang merasakan terbang dengan pesawat Jetz yang dikonfigurasi hanya untuk penerbangan bisnis. Penawaran ini berlaku mulai 12 Desember 2020 hingga 6 Januari 2021.

Keempat pesawat Airbus A319 biasanya disewa oleh tim olahraga, band musik terkenal dan klien korporat. Saat pandemi pesawat ini pun mulai terbengkalai.

Rute yang ditawarkan yaitu dari Kanada menuju beberapa destinasi yang populer seperti Florida, Meksiko hingga Karibia. Nah yang membuat penawaran ini lebih menarik yaitu harga tiketnya akan sama dengan tarif kelas bisnis biasa.

Pesawat hanya memiliki 58 kursi, jumlahnya kurang dari setengah dari pesawat Air Canada biasa. Jarak antara kursi sekitar 42-49 inci sedangkan pesawat kelas ekonomi biasa berjarak 31 inci dan 37 inci di Air Canada kelas bisnis standar.

Pesawat khusus bisnis Air CanadaPesawat khusus bisnis Air Canada Foto: (Air Canada)

Bagi mereka yang bepergian dalam grup, Air Canada akan mengatur kabin dengan gaya rapat. Bakal ada empat kursi saling berhadapan di sekeliling meja yang berada di pintu gerbang.

Penerbangan kelas bisnis oleh Air Canada ini beroperasi dari Montreal, Toronto dan Vancouver dan ada juga dua rute domestik, Toronto ke Kelowna dan Vancouver. Rute dan jadwal lengkap tercantum di halaman khusus Jetz di situs Air Canada.

Penumpang yang memesan penerbangan Jetz tak hanya mendapatkan ruang ekstra, tapi makanan yang lezat, iPad yang sudah diisi dengan hiburan dan waktu take off dan landing yang lebih singkat.

Sebagian besar biayanya hampir sama dengan tarif kelas bisnis biasa, tergantung ketersediaan dan rute. Bahkan ada yang berkisar USD 34 (Rp 498 ribu) sampai USD 40 (Rp 586 ribu) lebih murah.

Pesawat Airbus A319 Jetz Air CanadaPesawat Airbus A319 Jetz Air Canada (Foto: CNN)

Traveler tidak bepergian pada periode liburan musim dingin ini? Maskapai Air Canada merencanakan program Jetz kedua pada Maret 2021.



Simak Video "PM Kanada Kecewa dengan Biden Karena Cabut Izin Proyek Pipa"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA