Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Nov 2020 20:41 WIB

TRAVEL NEWS

Singapore Airlines Dirikan Akademi, Didik Tenaga Kerja Ahli

Discover Your Singapore Airlines
Foto: Ilustrasi Singapore Airlines (dok. Singapore Airlines)
Singapura -

Di tengah pandemi dan ancaman PHK, Singapore Airlines mendirikan sebuah Akademi yang akan mendidik tenaga ahli di berbagai bidang.

Singapore Airlines (SIA) membuat divisi baru yang menawarkan program pelatihan dalam bidang keunggulan layanan, yang mencakup berbagai bidang. Termasuk di antaranya, keunggulan operasional, inovasi dalam organisasi, dan transformasi digital bagi berbagai bisnis dan organisasi eksternal.

Akademi Singapore Airlines itu akan memanfaatkan berbagai keterampilan dan kompetensi yang diakui secara global, serta kompetensi yang selama ini dimiliki SIA, yang memungkinkan maskapai penerbangan ini membangun posisi unggulan dalam industri yang sangat kompetitif.

"Akademi Singapore Airlines juga merupakan langkah strategis untuk SIA Group, dan berpotensi menambah sumber pendapatan baru di tahun-tahun mendatang," ungkap Vanessa Ng, Senior Vice President, Human Resources Singapore Airlines dalam rilis pers yang diterima detikTravel, Jumat (6/11/2020).

Akademi ini akan memanfaatkan pengalaman puluhan tahun yang telah dikumpulkan oleh pegawai SIA. Akademi ini memungkinkan penyesuaian paket pelatihan dalam memenuhi kebutuhan setiap perusahaan dan organisasi.

Kursus yang akan ditawarkan meliputi Pelayanan Unggulan dan Kepemimpinan, Menangani Pelanggan yang sulit, dan Program serta Pedoman Inovasi. Kursus ini akan disampaikan oleh pelatih Singapore Airlines, yang merupakan instruktur berkualitas yang dikenal memiliki standard resmi dan fasilitator dengan pengalaman praktis dalam berinteraksi langsung dengan pelanggan.

SIA mulai menawarkan kursus eksternal pada bulan September 2020, ketika berkolaborasi dengan program pelatihan bagi Rumah Sakit Khoo Teck Puat yang berbasis di Singapura (KTPH) untuk petugas perawatan pasien.

Kursus tiga hari itu mencakup berbagai topik seperti komunikasi interpersonal yang efektif, penanganan pelanggan, dan belajar bagaimana menunjukan nilai-nilai seperti empati, kehangatan, dan perhatian.

"SIA menerima banyak permintaan dari berbagai organisasi yang ingin mengetahui bagaimana kami mencapai reputasi kami sebagai pemimpin dalam pelayanan dan operasional yang unggul dalam industri kami, serta untuk lebih memahami bagaimana kami mencapai transformasi digital yang sukses," imbuh Vanessa.

"Fokus kami pada pengembangan sumber daya manusia dan investasi dalam pelatihan telah menjadi kunci untuk mencapai standar kelas dunia ini. Dengan senang hati, kami membagikan kompetensi kami melalui penawaran program pelatihan khusus kepada berbagai organisasi eksternal. Ini juga akan memungkinkan kami untuk berkontribusi pada tujuan nasional Singapura dalam pelatihan dan peningkatan keterampilan tenaga kerja negara tersebut," pungkasnya.



Simak Video "Murka Singapura Disebut Surga Koruptor Oleh KPK"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA