Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Nov 2020 17:07 WIB

TRAVEL NEWS

Intip Simulasi Prokes, Keamanan dan Keselamatan di Labuan Bajo

Bonauli
detikTravel
Jakarta -

Protokol kesehatan (prokes), keamanan dan keselamatan mulai disimulasikan di Labuan Bajo. Hal ini seiring niat pemerintah Indonesia untuk menata pariwisata meski di tengah pandemi virus Corona.

"Tujuan wisatawan pergi ke destinasi wisata agar dapat merasakan pengalaman menyenangkan dan tentunya dengan rasa aman tanpa khawatir. Namun adanya covid-19 membuat pariwisata tidak akan lagi sama," ujar Menparekraf Wishnutama Kusubandio, dalam simulasi Protokol Kesehatan, Keamanan dan Keselamatan.

Simulasi prokes, keamanan dan keselamatan untuk pertama kali ini dilakukan di Labuan Bajo. Terpilihnya Labuan Bajo sebagai tuan rumah karena statusnya sebagai salah satu destinasi super prioritas Indonesia.

"Keindahan alam, budaya seni juga dilengkapi infrastruktur, konektivitas tidak lagi cukup. Ke depan, pariwisata bisa lebih menjamin wisatawan dalam hal kesehatan, keamanan dan keselamatan," jelasnya.

Sebelumnya Indonesia tidak memiliki protokol kesehatan, keamanan dan keselamatan di tempat-tempat wisata. Ini adalah yang pertama di Indonesia.

"Untuk pertama kalinya kita akan sama-sama menyaksikan simulasi protokol kesehatan, keamanan dan keselamatan di destinasi pariwisata super prioritas," katanya.

Dalam sambutannya, Wishnutama menjelaskan bahwa simulasi protokol ini mengangkat tentang protokol penanganan COVID-19 di destinasi wisata super prioritas seperti Labuan Bajo.

Selanjutnya: Simulasi Bencana di Tempat Wisata

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA