Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Nov 2020 14:15 WIB

TRAVEL NEWS

Tempat Wisata Lain Nihil Turis, Chatham Malah Kebanyakan Turis

Bonauli
detikTravel
Kepulauan Chatham di New Zealand
(CNN) Kepulauan Chatham di New Zealand

Melonjaknya pariwisata di Kepulauan Chatham membuat booking-an akomodasi penuh hingga Juni 2021. Padahal penerbangan ke tempat wisata ini hanya seminggu sekali saja.

Karena inilah, Kepulauan Chatham dulunya hanya diminati oleh pensiunan yang ingin menjauh dari keramaian. Harga yang tinggi dan kurangnya variasi makanan menjadi salah satu kendala di sana. Tapi untuk urusan alam, tentu saja juaranya.

Nyatanya ada banyak hal menarik di Kepulauan Chatham. Pulau Pitt sendiri begitu spesial karena dipercaya sebagai tempat berpenghuni di dunia untuk bisa melihat matahari terbit pertama kali setiap harinya. Pulau-pulau di Kepulauan Chatham juga habitat bagi beberapa burung paling langka di dunia. Di tambah lagi ada koloni anjing laut yang menggemaskan di sana.

Adanya fenomena overtourism ini menjadi kesempatan membuka lapangan kerja bagi warga Kepulauan Chatham. Khususnya kaum muda di sana.

"Yang paling penting di sini adalah menghormati ekosistem yang rapuh dan nuansa kota kecil yang membuat Chatham begitu istimewa sejak awal," jelasnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA