Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 16 Nov 2020 19:04 WIB

TRAVEL NEWS

Sydney Lagi Hot, Panasnya Bisa Mencapai 40 Derajat Celcius

Pantai Bondi
Foto: Ilustrasi pantai Bondi di Sydney (Waverley Council/Twitter)
Sydney -

Traveler yang sedang berada di Sydney dan kota di sekitarnya harap waspada. Suhu di sana sedang hot-hotnya. Suhu tertinggi di sana mencapai 40 derajat celcius.

Suhu panas sedang melanda negara bagian New South Wales, Australia, terutama Sydney dan kota-kota di sekitarnya. Suhu tertinggi berada di Sydney bagian barat tercatat mencapai 40 derajat celcius. Wow!

"Kawasan CBD Sydney dan Sydney timur diperkirakan sekitar 36 derajat celcius, suhu panas itu akan mencapai puncaknya pada pukul 17.00 waktu setempat," ungkap Agata Imielska, Manajer Persiapan dan Respons Bencana Badan Meteorologi NSW, seperti dikutip dari 9News Australia, Senin (16/11/2020).

"Tapi untuk kawasan barat Sydney akan hangat sepanjang hari, diperkirakan suhunya antara 30 derajat sampai 40 derajat celcius," sambung Agata.

Dinas Pemadam Kebakaran untuk daerah pinggiran kota pun menyiarkan alarm bahaya untuk kawasan Sydney dan sekitarnya, kemudian juga untuk kawasan Illawarra, Shoalhaven, Northern Slopes, North Coast hingga South Coast.

Pakar dari WeatherZone menyebut kondisi suhu panas yang melanda Sydney dan sekitarnya, diakibatkan oleh angin yang bertiup dari bagian barat laut dan membawa udara panas dari daratan Australia menuju ke laut.

Sementara itu, untuk titik dimana suhu tertinggi pernah diukur selama bulan November, bertempat di kota Ooodnadatta. Di sana, suhu tertingginya tercatat mencapai 47,4 derajat celcius.

Suhu tersebut adalah suhu terpanas di bulan November yang pernah tercatat dalam kurun 70 tahun terakhir. Bila traveler memutuskan untuk ke luar ruangan, pastikan tubuh minum air yang cukup untuk menghindari dehidrasi akibat panas yang cukup tinggi.



Simak Video "Gelombang Panas Mulai Menerjang Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA