Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 18 Nov 2020 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

Sedih, Mama Beruang Tewas Ditabrak Pesawat dan Ada Anak di Sampingnya

Alaska Airlines
Alaska Airlines menabrak beruang (Foto: AP)
Jakarta -

Sebuah pesawat dari Alaska Airlines tak sengaja menabrak beruang cokelat saat mendarat. Yang lebih menyedihkan juga haru, diketahui bahwa beruang cokelat ini bersama anaknya yang masih berusia dua tahun.

Beruntung si anak beruang cokelat bisa selamat. Diberitakan TMZ, Selasa (17/11/2020), sebuah pesawat secara tragis menabrak beruang cokelat. Saat itu, pesawat mendarat di kegelapan malam.

Akibat kejadian ini, ada kerusakan yang mengkhawatirkan pada mesin pesawat tersebut. Entah untung tapi yang jelas bikin perasaan haru, karena seekor anak di dekatnya selamat.

Kecelakaan nahas yang dialami Alaska Airlines itu terjadi pada Sabtu pagi minggu lalu. Mereka dalam penerbangan dari Cordova, AK dan mendarat di Bandara Yakutat pada dini hari.

Menurut laporan, semua prosedur normal telah diikuti sebelum pendaratan. Personel bandara di darat tidak melihat mama beruang cokelat dan anaknya melintasi landasan.

Kejadian ini hanya 10 menit setelah petugas bandara melakukan pemindaian. Dan, Alaska Airlines diberi arahan jelas bahwa landasan tiada lagi hambatan.

Pesawat menabrak beruang itu setelah mendarat dan akan berhenti. Kejadian ini tepat sebelum meluncur ke gerbang.

Mesin kiri pesawat menabrak beruang, dan terlihat kerusakan yang berarti. Mempertimbangkan ukuran 737 dibandingkan dengan tinggi rata-rata mobil, traveler pasti mendapatkan gambaran betapa berbahayanya berkendara di sore hari di Alaska.

Tidak ada seorang pun yang terluka di dalam pesawat. Beruntung seekor anak beruang cokelat berusia 2 tahun yang bersama ibunya berhasil menghindari pesawat.

Orang-orang di Alaska mengatakan bahwa mereka telah melihat hewan seperti rusa, karibu, angsa, dan makhluk lainnya tersapu oleh pesawat. Namun ini mungkin yang pertama bagi seekor beruang cokelat.



Simak Video "Gempa M 8,2 Guncang Alaska, Berpotensi Tsunami!"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA