Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 21 Nov 2020 12:00 WIB

TRAVEL NEWS

Terobosan Etihad di 2021: Buka Penerbangan Harian UEA ke Israel

Femi Diah
detikTravel
Airbus A380 Etihad Airways
Foto: Etihad Airways
Abu Dhabi -

Etihad Airways berencana membuka penerbangan harian ke Israel. Koneksi baru itu diyakini menggaet minat wisatawan dari dua negara tersebut.

Rencananya, penerbangan harian dari Abu Dhabi ke Tel Aviv itu dibuka mulai 28 Maret 2021. Pengumuman itu disampaikan oleh COO Etihad Airways Mohammad Al Bulooki.

"Setelah teken kerja sama bilateral, Etihad mengumumkan penerbangan langsung antara dua kota penting ini," ujar Al Bulooki seperti dikutip New York Post.

Penerbangan ke Abu Dhabi akan diatur waktunya secara khusus agar terkoneksi dengan penerbangan ke China, India, Thailand, dan Australia, kata petinggi maskapai itu.

Etihad Airways bergabung dengan Flydubai sebagai maskapai Emirat kedua yang menyediakan layanan ke Israel. Maskapai lain, Emirates, mengatakan kepada CNBC bahwa mereka juga mempertimbangkan untuk bergabung dengan Flydubai.

"Semua orang mengharapkan cukup banyak aktivitas bisnis atau aktivitas wisata karena kedua negara menyatukan hubungan baru," kata presiden Emirates Tim Clark kepada jaringan tersebut.

"Kemungkinan penumpang asal Israel pindah melintasi jaringan kami di bagian lain jaringan kami jelas dan ada, jadi kami hanya memutuskan cara terbaik untuk melakukannya," dia menambahkan.

UEA, Bahrain dan Israel menandatangani "Persetujuan Abraham" bersejarah yang ditengahi AS di Gedung Putih pada bulan September.

Sebagai bagian dari kesepakatan, dua negara mayoritas Muslim setuju untuk mengakui Israel dan menjalin hubungan diplomatik normal dengan pemerintahnya.

"Kami di sini sore ini untuk mengubah arah sejarah. Setelah beberapa dekade perpecahan dan konflik, kami menandai awal Timur Tengah yang baru," kata Presiden Trump saat penandatanganan.



Simak Video "Sederet Maskapai Dunia yang Bangkrut Gara-gara Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA