Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 22 Nov 2020 08:15 WIB

TRAVEL NEWS

Taman Nasional Meru Betiri Menunggu Para Petualang

Deni Prastyo
detikTravel
Taman Nasional Meru Betiri di Banyuwangi
Taman Nasional Meru Betiri (Deny Prastyo Utomo/detikTravel)

Transportasi ke taman Nasional Meru Betiri

Taman Nasional Meru Betiri yang memiliki luas wilayah 52.626,04 hektar tersebut, di bagian SPTN I Sarongan bisa ditempuh dengan menggunakan motor dan roda empat. Tapi, kendaraan roda empat dengan spesifiksi biasa hanya bisa sampai di kawasan Pantai Rajegwesi atau di pintu masuk Taman Nasional Meru Betiri di SPTN I Sarongan.

"Untuk yang di Pantai Teluk Ijo bisa menggunakan kendaraan bisa. Tapi untuk di Pantai Sukamade harus menggunakan kendaraan full drive (seperti kendaraan jip). Karena kondisi medannya tidak memungkinkan untuk kendaraan biasa untuk menuju ke sana," kata Wahyu.

Taman Nasional Meru Betiri di BanyuwangiTaman Nasional Meru Betiri di Banyuwangi Foto: Deny Prastyo Utomo/detikTravel

Dalam kesempatan berkunjung di kawasan Taman Nasional Meru Betiri dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, peserta juga sempat melakukan penanaman bibit pohon trembesi di kawasan hutan buatan yang disiapkan oleh pengelola.

Salah satu pengunjung, Zahra, yang berkesempatan melakukan penanaman mengaku senang bisa bertualang di Taman Nasional Meru Betiri. Apalagi, Zahra turut menanam bibit pohon trembesi di Agroretum dalam rangka Wisata Edukasi Tematik Nusantara Eco Adventure di Taman Nasional Meru Betiri.

"Kita menanam tanaman trembesi, karena memiliki kadar air yang cukup tinggi pada saat musim kemarau," ujar Zahra.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(iah/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA