Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Nov 2020 13:48 WIB

TRAVEL NEWS

Liburan ke Bromo, Hanung Bramantyo Pertanyakan Konsep Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies HIjau
Bukit Teletubbies Bromo yang dikomentari Hanung (Wahyu Setyo Widodo/detikTravel)
Malang -

Saat ini produser Hanung Bramantyo dan keluarga tengah liburan ke Bromo. Di sana ia mempertanyakan konsep Bukit Teletubbies yang disebutnya pembajakan.

Hal itu diketahui dalam unggahan Instagram Story di laman pribadinya seperti dilihat detikTravel, Kamis (26/11/2020). Dalam story yang diunggahnya kemarin, Hanung mengungkapkan kegelisahannya saat bertandang ke objek wisata populer di Bromo, Jawa Timur itu.

"Pertama, ini alam udah bagus banget dan fenomena Tengger, Semeru, Bromo adalah fenomena alam yang luar biasa. Kebudayaan juga kebudayaan luar biasa, kenapa tiba-tiba ada konsep Teletubbies," terang Hanung dalam unggahannya.

Lebih lanjut, Hanung juga menegaskan kalau tidak pernah ada syuting film anak-anak Teletubbies di sana. Tak sampai situ, Hanung juga mempertanyakan perihal pengelola tempat wisata terkait perizinan penggunaan nama Bukit Teletubbies tersebut.

"Ini kan namanya pembajakan, tapi gak tahu ya mungkin untuk menaikkan ekonomi setempat sini, tapi kenapa menggunakan Bukit Teletubbies?" lanjut Hanung.

Hanung Bramantyo di Bromo.Hanung Bramantyo di Bromo (dok screenshoot Instagram)

Tidak sampai situ, Hanung juga mengunggah video perihal anaknya yang ingin bertemu dengan karakter Teletubbies di sana. Mendapati reaksi anaknya, Hanung juga dibuat bingung mau berkata apa.

"Bener kan anak saya nyari teletubbies? Ini kan namanya kebohongan publik," tutupnya.

Sebelumnya, branding Bukit Teletubbies di lokasi wisata populer itu memang dikuatkan dengan kehadiran empat karakter Teletubbies yang diperankan oleh warga sekitar menggunakan kostum. Namun, tampaknya Hanung tidak mendapati kehadiran mereka.

Di Indonesia sendiri, branding Bukit Teletubbies juga dipergunakan oleh banyak pengelola wisata. Nyatanya objek wisata dengan nama serupa juga ada di Gunungkidul, Bondowoso dan banyak lainnya.



Simak Video "Pemandangan Fenomenal Di Atas Kawah Gunung Bromo, Malang"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA