Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Nov 2020 14:45 WIB

TRAVEL NEWS

McDonald's Ubah Ruang Pesta Jadi Kelas Guru Online

Hari Guru.
Foto: (dok McDonald's Indonesia)
Jakarta -

Dalam semangat Hari Guru, McDonald's Indonesia menghadirkan sebuah inovasi bagi para pendidik. Sekitar 150 ruang pesta diubah untuk kelas online.

Aktivitas pengajaran di sekolah adalah salah satu yang paling terdampak pandemi COVID-19. Para guru diharuskan untuk melakukan penyesuaian secara cepat dengan memberikan pelajaran secara daring.

Namun, tidak semua guru memiliki infrastruktur yang memadai untuk melakukan pembelajaran secara daring. Memahami hal ini, dalam rangka Hari Guru Nasional 25 November 2020, McDonald's Indonesia berinisiatif menyediakan ruang mengajar daring untuk para guru dengan memanfaatkan 150 Party Room menjadi McClassroom pada 25-26 November 2020 seperti dilihat detikTravel dari siaran persnya, Kamis (26/11/2020).

"Sebagai restoran keluarga yang memiliki komitmen untuk mendukung perkembangan anak-anak Indonesia khususnya dalam bidang pendidikan, kami ingin mengungkapkan rasa terima kasih atas jasa para guru dalam mendidik dan membangun generasi penerus," ujar Michael Hartono, direktur Marketing Communications, CBI dan Digital McDonald's Indonesia.

Hari Guru.Guru yang berkesempatan menjajal McClassroom (dok McDonald's Indonesia)

Sekitar 300 guru yang terpilih untuk mendapatkan fasilitas McClassroom tidak hanya mendapatkan ruang mengajar privat yang aman dan nyaman secara cuma-cuma selama 3 jam, tapi juga akses jaringan Wi-Fi, produk McDonald's gratis, souvenir menarik dan e-certificate dari McDonald's Indonesia.

Selain itu, para guru yang terpilih berkesempatan mengikuti kompetisi media pembelajaran berhadiah laptop, kuota mengajar dan voucher belanja dari McDonald's Indonesia.

Sebelumnya, pendaftaran untuk mengikuti McClassroom dilakukan pada 15-18 November 2020 dengan memenuhi persyaratan di antaranya terdaftar sebagai guru di sekolah tingkat TK, SD/Sederajat, atau SMP/Sederajat.

Para guru juga diminta menulis motivasi mereka mengikuti program McClassroom. Lebih dari 1.700 guru telah mendaftar dalam program McClassroom ini.

"Kami berharap program McClassroom dapat membantu proses mengajar guru serta menambah semangat para guru, dan dapat menularkan semangat tersebut kepada para muridnya," Michael menambahkan.



Simak Video "Permukiman di Taman Sari Terbakar Hebat, 17 Unit Damkar Diterjunkan"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA