Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Nov 2020 19:35 WIB

TRAVEL NEWS

Kuota Pengunjung Candi Borobudur Ditambah Jadi 4.000 Orang Per Hari

Eko Susanto
detikTravel
Candi Borobudur
Candi Borobudur di Magelang (Eko Susanto/detikTravel)
Magelang -

Taman Wisata Candi Borobudur memperoleh izin penambahan kuota pengunjung 4.000 per hari. Izin itu berlaku mulai hari ini.

Direktur Teknik dan Infrastruktur PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero), Mardijono Nugroho mengatakan, Taman Wisata Candi Borobudur memperoleh persetujuan 4.000 pengunjung. Diharapkan dengan memperoleh izin penambahan jumlah pengunjung per harinya bisa menjaga amanah.

"Sekarang ini, kita masih belum optimal ya, tapi dengan persetujuan ini sekitar 4.000 semoga kita bisa menjaga amanah ini untuk kesehatan kita, kesehatan para pengunjung. Ini mengantisipasi juga program peningkatan wisatawan atau pengunjung di akhir tahun ini," katanya saat ditemui detikTravel di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (26/11/2020).

Izin penambahan jumlah kunjungan wisatawan itu keluar hari Rabu (25/11) dan mulai berlaku hari ini. Untuk penambahan 4.000 pengunjung per hari tersebut baru 40 persennya.

"Bagaimana pun tetap kita batasi ya. Kita menjaga supaya lingkungan tidak jadi klaster," ujarnya.

Direktur Teknik dan Infrastruktur PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero), Mardijono NugrohoDirektur Teknik dan Infrastruktur PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero), Mardijono Nugroho (Eko Susanto/detikTravel)

Pihaknya mengimbau wisatawan yang berkunjung di Candi Borobudur tetap menerapkan protokol COVID-19. Pengunjung diimbau memakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, kemudian dilakukan pengecekan suhu tubuhnya.

"Kita TWC tetap taat protokol COVID-19. Kita tetap menjaga semuanya di area terbuka, meski terbuka kita masih membatasi kunjungan, menjaga jarak, terus kemudian semuanya pakai masker, harus menggunakan hand sanitizer atau cuci tangan dengan sabun. Itu program kita dan selalu kita evaluasi, kita monitor, kita memastikan semua kunjungan sini aman dari COVID-19," pungkasnya.

Tentu itu jadi kabar bagi wisatawan yang ingin datang ke Candi Borobudur di momen Libur Natal dan Tahun Baru mendatang (Nataru). Namun, tetap patuhi protokol kesehatan ya traveler.



Simak Video "Kemegahan Candi Borobudur, Magelang"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA