Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Nov 2020 21:42 WIB

TRAVEL NEWS

3 Bandara Ini Dipuji Kemenkes karena Terapkan Prokes yang Ketat

PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang melakukan Operasi Boyong. Operasi ini merupakan tahap akhir dari bandara baru ini.
Bandara Ahmad Yani Semarang (dok)
Jakarta -

3 Bandara di tanah air yakni Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, dan Bandara Lombok Praya mendapat pujian dari Kementerian Kesehatan karena menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Tiga bandara kelolaan Angkasa Pura Airports meraih Penghargaan Bandara Sehat 2020 pada ajang Penghargaan Bidang Kesehatan dan Lingkungan 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi terhadap komitmen Angkasa Pura Airports dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di seluruh area bandara Angkasa Pura I," ujar Direktur Utama Angkasa Pura Airports Faik Fahmi.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan bahwa inisiasi ini berguna sebagai bentuk pencegahan COVID-19 dengan penerapan protokol kesehatan termasuk di tempat fasilitas umum.

"Sesuai peraturan pemerintah, kegiatan ini dapat menjadi momentum mengajak seluruh komponen anak bangsa dalam perilaku hidup sehat serta penerapan protokol di tempat dan fasilitas umum," ujar Terawan.

"Upaya yang dilakukan ini memang penting untuk didorong oleh berbagai kementerian atau lembaga terkait. Selain itu, kebijakan yang terintegrasi dalam protokol kesehatan lingkungan ini pun perlu terus dioptimalkan agar semua pihak dapat menerapkan protokol kesehatan secara konsisten," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Angkasa Pura Airports secara konsisten menerapkan protokol kesehatan perusahaan terkait pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan bandara. Seiring dengan mulai meningkatnya trafik penerbangan, Angkasa Pura Airports juga secara rutin melakukan pengawasan kepada pengguna jasa bandara untuk menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Penerapan Protokol Kesehatan Angkasa Pura Airports pun mendapatkan apresiasi dari Menteri BUMN Erick Thohir saat ketika melakukan kunjungan ke Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang pada 16 Mei lalu dan apresiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio ketika melakukan kunjungan ke Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali pada 18 Juni 2020 lalu.

Selanjutnya: Bandara selalu pastikan kebersihan

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA