Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 29 Nov 2020 21:45 WIB

TRAVEL NEWS

Nasib Cuti Bersama Desember 2020, Hingga Menhir Papua yang Tiba-tiba Hilang

Tim detikcom
detikTravel
The casts of what are believed to have been a rich man and his male slave fleeing the volcanic eruption of Vesuvius nearly 2,000 years ago, are seen in what was an elegant villa on the outskirts of the ancient Roman city of Pompeii destroyed by the eruption in 79 A.D., where they were discovered during recents excavations, Pompeii archaeological park officials said Saturday, Nov. 21, 2020. (Parco Archeologico di Pompei via AP)
2 jasad yang ditemukan di situs Pompeii Foto: AP Photo
Jakarta -

Awal pekan ini dihebohkan dengan penemuan jasad tuan dan budaknya di reruntuhan Pompeii, Italia. Pompeii adalah sebuah kota zaman Romawi kuno yang telah menjadi puing. Kota ini berada di dekat kota Napoli dan sekarang berada di wilayah Campania, Italia.

Memiliki cerita sejarah panjang, kota Pompeii dipilih menjadi salah satu warisan budaya UNESCO. Reruntuhan bangunan yang ada di kawasan tersebut menjadi bukti keberadaan kota Pompeii yang melegenda.

Letusan Gunung Vesuvius di Naples, Italia pada tahun 79 sebelum Masehi telah membenamkan Pompeii, kota yang sangatmahsyur di zaman Romawi Kuno.

Nah awal pekan lalu, Kementerian Kebudayaan Italia mengumumkan para arkeolog menemukan sisa jasad dua penduduk kota kuno Romawi Pompeii. Dua jasad tuan dan budaknya itu diperkirakan berasal dari tahun 79 M saat Pompeii dilanda letusan gunung berapi hingga menghancurkan kota.

Sisa-sisa jasad itu ditemukan di Civita Giuliana, 700 meter barat laut dari pusat Pompeii kuno. Tepatnya, di ruang bawah tanah di area vila besar yang sedang digali.

Berita terpopuler berikutnya adalah soal cuti bersama bulan Desember yang akan dipangkas setelah pemerintah melihat adanya lonjakan virus COVID-19 di masa-masa liburan panjang.

Masih ada lagi berita terpopuler detikTravel, berikut berita terpopuler detikTravel sepekan:



Simak Video "Mantap! Road Trip Jakarta-Bali with Corolla Cross Hybrid"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA