Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 04 Des 2020 09:13 WIB

TRAVEL NEWS

Penerbangan Tanpa Karantina antara Italia dan Amerika Segera Dibuka

delta airlines
Foto: Delta Airlines (Reuters)
Washington -

Maskapai asal Amerika, Delta Airlines mengumumkan rencana peluncuran penerbangan tanpa karantina. Apa saja yang harus dipersiapkan penumpang?

Dikutip dari Lonely Planet oleh detikcom, Jumat (4/12/2020), Delta Airlines akan memulai program transatlantik yang menghilangkan persyaratan karantina pada penerbangan tertentu antara Amerika Serikat dan Italia. Uji coba akan dimulai pada 19 Desember di Bandara Internasional Hartsfield, Jackson Atlanta dan Bandara Internasional Roma, Fiumicino.

Uji coba akan melibatkan awak kabin dan penumpang, termasuk juga semua warga negara Amerika Serikat yang diizinkan melakukan perjalanan ke Italia untuk alasan penting. Maskapai ini telah melibatkan penasehat asli dari Mayo Clinic, seorang yang ahli dalam perawatan kesehatan yang serius dan kompleks. Tujuannya adalah untuk meninjau dan menilai protokol yang diperlukan.

Delta AirlinesDelta Airlines Foto: (Delta Airlines)

Pada penerbangan pertama antara Atlanta dan Roma, penumpang harus melewati pengujian virus Corona melalui tes PCR yang dilakukan maksimal 72 jam sebelum keberangkatan. Nantinya hasil tes yang negatif akan diperiksa saat di Bandara Atlanta, sebelum keberangkatan dan ketika sampai di Bandara Roma. Penumpang juga akan diminta memberikan informasi saat masuk ke wilayah Amerika Serikat untuk mendukung pelacakan CDC.

"Berdasarkan permodelan yang telah kami lakukan, ketika protokol pengujian digabungkan dengan beberapa lapisan perlindungan, termasuk persyaratan masker, jaga karak dan pembersihan lingkungan, kami memprediksi bahwa risiko infeksi COVID-19 dalam penerbangan adalah sebesar 60%, hampir satu dari sejuta," kata kepala petugas Mayo Clinic.

Selain penerapan protokol kesehatan pada pengunjung, Delta Airlines juga akan terus mengosongkan kursi tengah di kabin penumpang.



Simak Video "Delta Air Lines AS Blokir Deretan Bangku Tengah hingga 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA