Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 06 Des 2020 06:46 WIB

TRAVEL NEWS

Anak Anjing Reuni dengan Pemilik Setelah Terpisah 480 Kilometer

Speck, anak anjing terpisah 480 kilometer dari pemiliknya
Foto: Speck reuni dengan pemiliknya, Alex (dok. Istimewa)
Sydney -

Anak anjing bernama Speck senang sekali. Dia kembali bisa reuni dengan Alex, sang pemilik, setelah mereka terpisah jarak 480 kilometer jauhnya. Kok bisa?

Inilah kisah Speck, anak anjing berusia 3 bulan yang hidup di kota kecil bernama Yass, di selatan negara bagian New South Wales (NSW), Australia. Speck dipelihara oleh Alex, sang pemilik.

Suatu hari, saat Alex pulang ke rumah, dia menyadari Speck hilang. Alex pun mencari Speck ke beberapa tetangga, namun tidak ada yang tahu keberadaannya. Alex juga membagikan berita kehilangan Speck di Facebook, namun hasilnya juga sama.

Alex sudah takut dia bakal kehilangan Speck untuk selamanya. Sampai beberapa hari kemudian, Alex mendapat telepon dari pihak kepolisian Sydney. Anjing Alex, Speck ditemukan di kawasan CBD Sydney yang berjarak 480 kilometer dari rumah Alex.

Alex yang mendapat telepon tersebut terkejut bukan kepalang. Bagaimana anjingnya bisa sampai ke Sydney, yang notabene lebih dari 3 jam perjalanan dari rumahnya di Yass.

"Saya sangat terkejut, tapi saya senang bisa melihatnya dan mendapatkannya lagi," kata Alex, seperti dikutip dari 9News, Minggu (6/12/2020).

Speck, anak anjing terpisah 480 kilometer dari pemiliknyaSpeck, anak anjing terpisah 480 kilometer dari pemiliknya Foto: (dok. Istimewa)

"Saya khawatir dia akan tertabrak mobil. Dia baru berusia 3 bulan. Tapi yang terpenting dia aman, itu pasti," imbuh Alex.

Speck ditemukan dalam kondisi yang baik dan sehat. Dia sudah diperiksa oleh dokter hewan dan hasilnya dia dinyatakan sehat serta tidak ditemukan cedera apapun.

Polisi mendapat laporan dari seorang wanita yang melihat anjing yang hilang di media sosial. Akhirnya, lokasi Speck berhasil ditemukan. Kemudian polisi menghubungi Alex untuk kembali mempertemukan keduanya.

Sampai saat ini tidak ada yang tahu bagaimana Speck bisa nyasar ke Sydney yang jaraknya ratusan kilometer dari rumahnya. Speck rencananya akan dibesarkan jadi anjing penjaga peternakan.

Mungkin karena itu dia kabur ke Sydney yang Metropolitan, ada-ada saja kamu Speck!



Simak Video "Gemerlap Perayaan Malam Pergantian Tahun di Sydney"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA