Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 08 Des 2020 21:18 WIB

TRAVEL NEWS

Demi Anak-anak, Maskapai Ini Terbang Tanpa Tujuan

Bonauli
detikTravel
Maskapai Peach
Penerbangan tanpa tujuan (Peach)
Osaka -

Di tengah pandemi, aktivitas penerbangan tentu menjadi lebih sepi. Tapi demi anak-anak ini, ada maskapai yang rela terbang tanpa tujuan.

Dilansir dari Mirror, Selasa (8/12/2020) maskapai ini berasal dari Jepang dan bernama Peach. Anak perusahaan dari All Nippon Airways (ANA) ini mengadakan kegiatan bernama Kelas Penerbangan di Langit.

Anak-anak yang diundang adalah mereka yang duduk di bangku sekolah yang punya minat khusus pada penerbangan. Kelas ini berlangsung selama dua jam di atas pesawat.

Mereka tidak terbang sendirian. Anak-anak ini ditemani oleh pilot, awak kabin dan operator pesawat. Mereka diajarkan berbagai hal tentang pengoperasian pesawat.

Pilot dan awak kabin memberikan banyak wawasan tentang industri penerbangan. Ada banyak fakta yang diberikan tentang bagaimana suatu penerbangan bisa beroperasi.

Melalui program ini, anak-anak dipersiapkan untuk tahu peran apa yang ditawarkan dalam penerbangan. Sehingga mereka bisa tahu peminatan mereka.

Ada lebih dari 120 orang yang ada dalam penerbangan tersebut. Penerbangan Peach berangkat dari Bandara Kansai, Osaka melewati Seto Inland Sea, Fukuoka, Cape Ashuzuri dan Cape Muroto di Shikoku. Pesawat akan kembali lagi ke Bandara Kansai ketika kegiatan selesai.

Meski mengadakan kelas di udara, tapi semua protokol kesehatan tetap diterapkan. Penerbangan ini disewa oleh Organisasi Kansai Aviation Boy Scout. Sebelumnya organisasi ini telah mengadakan beberapa kelas penerbangan dan observasi kerja.

Penerbangan tanpa tujuan sendiri jadi tren di tengah pandemi. Banyak penumpang yang rindu untuk melakukan perjalanan dengan pesawat dan tren ini langsung populer.

Sebut saja EVA Air yang mengadakan penerbangan tanpa tujuan bertema Hello Kitty selama tiga jam. Kemudian ada maskapai Qantas yang tiket penerbangan tanpa tujuannya ludes dalam waktu 10 menit.

(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA