Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 08 Des 2020 22:23 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawatnya Bawa Vaksin, Garuda Harap Bisa Selamatkan Banyak Nyawa

Syanti Mustika
detikTravel
Jakarta -

Garuda Indonesia memboyong 1,2 juta vaksin COVID-19 dari China ke Indonesia beberapa hari lalu. Garuda berharap vaksin yang dibawanya ini bisa menyelamatkan banyak nyawa orang Indonesia.

"Pada dasarnya kargo adalah salah satu bisnis kami selain pesawat penumpang. Kami memakai pesawat penumpang untuk membawa kargo, dan seperti Anda tahu, 2 hari yang lalu kami membawa 1,2 juta vaksin COVID, saya harap bisa menyelamatkan banyak orang Indonesia," kata Direktur Utama PT Garuda Indonesia Irfan Setiaputra di Area Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Selasa (8/12/2020).

Pesawat Garuda Indonesia Boeing 777-300 ER lah yang membawa vaksin Sinovac dari China ke Indonesia. Pesawat itu mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (6/12/2020) pukul 21.30 WIB.

"Saya ingin menyampaikan satu kabar baik bahwa hari ini pemerintah sudah menerima 1,2 juta dosis vaksin vaksin ini buatan Sinovac yang kita uji di Bandung sejak Agustus 2020 lalu, kita juga masih mengupayakan 1,8 juta dosis vaksin yang akan tiba di awal Januari 2021. Selain vaksin dalam bentuk jadi, dalam bulan ini 15 juta dosis vaksin dan di bulan Januari sebanyak 30 juta dosis vaksin dalam bentuk bahan bak curah yang akan diproses lebih lanjut oleh Biofarma," ujar Presiden Joko Widodo saat vaksin tiba di Indonesia.

Selain mengangkut kargo vaksin COVID-19, upaya lain dilakukan Garuda untuk kampanye pencegahan COVID seperti pentingnya penggunaan masker. Hari ini Garuda memperlihatkan wajah 5 pesawatnya yang hidungnya sudah ditutupi dengan masker.

"Ini pada dasarnya sebagai bagian dari inisiatif pemerintah untuk kampanye pentingnya masker. Yang kedua, kami ingin memberikan semangat kepada penumpang, karyawan dan stakeholder, untuk memahami kalau bisnis maskapai itu adalah bisnis yang menarik, menyenangkan. Ini juga sebagai cara kami untuk mempromosikan Indonesia," ujar Irfan.

Pesawat Garuda Indonesia bermasker ini sudah terbang ke berbagai negara. "Beberapa sudah terbang ke Jepang, Amsterdam. Jadi ini pesan untuk orang luar kalau kita sangat serius dalam menangani COVID," ujarnya.

(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA