Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Des 2020 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Dibukanya Kota yang Diazab Allah dan Zona Merah COVID-19 di Jabodetabek

Tim detikcom
detikTravel
Destinasi wisata Arab Saudi
Foto: (Fayez Nureldine/AFP/Getty Images)
Jakarta -

Kota Hegra di Arab Saudi dibuka untuk pariwisata. Di masa lalu, kota ini juga disebut pernah dilaknat oleh Allah.

Adalah Hegra atau yang diketahui juga bernama Madain Saleh dan Al-Hijr, sebuah kota sekaligus Situs Warisan Dunia UNESCO yang kini mulai dibuka kembali untuk pariwisata setelah 2000 tahun ditutup.

Mengutip pemberitaan Republicworld, situs ini dibangun pada abad ke-1 M. Adalah Hegra yang dikenal dengan nama lain Madain Saleh atau Al-Hijr yang berpusat di makam Qasr al-Farid (The Lonely Castle).

Situs Warisan Dunia UNESCO milik Arab Saudi ini dibangun oleh Kerajaan Nabatea. Situs arkeologi di utara Al-Ula itu sekarang terbuka untuk turis.

Madain Saleh yang ikonik dibangun oleh Suku Nabatea dengan gaya unik. Destinasi ini adalah perawan yang tidak pernah terganggu selama hampir 2.000 tahun.

Pemerintah Arab Saudi baru-baru ini membuka situs 'Hegra' untuk masyarakat umum. Destinasi sejarah ini menjadi saksi peradaban Nabataean dari abad 2 dan 3 SM.

Menurut rilis berita oleh komisi kerajaan Alula untuk Arab Saudi, situs dengan konstruksi batu itu sekarang dapat disaksikan oleh para turis. Pendatang akan dibawa ke dalam perjalanan yang terencana.

Madain Saleh atau Hegra di Arab Saudi dihidupkan kembali oleh arsitek Jean Nouvel. Arsitektur ini mengambil pendekatan kuratorial karena menceritakan kisah-kisah ribuan tahun yang lalu.

Itulah berita detikTravel terpopuler hari Kamis kemarin (10/11/2020). Kemudian ada juga sejumlah kota dan kabupaten di Jabodetabek yang masuk zona merah COVID-19.

Berikut berita terpopuler detikTravel lengkapnya:



Simak Video "Arab Saudi Amankan 147 Orang Jemaah Haji Ilegal"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA