Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 11 Des 2020 17:12 WIB

TRAVEL NEWS

Gunung Gede Pangrango Buka Gerbang Pendakian Lagi 12 Desember

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango
Taman Nasional Gede Pangrango (Foto: Ismet Selamet/detikcom)
Jakarta -

Balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango membuka kembali jalur pendakiannya. Traveler bisa bertualang di sana kembali pada esok hari, 12 Desember 2020.

Sebelumnya, jalur pendakian Gunung Gede Pangrango ditutup karena cuaca buruk. Kini, traveler bisa memesan kembali tiket masuk kawasannya melalui online.

"Ada kabar gembira neh buat para #SobatGePang yang kemarin sempat ga jadi mendaki ke Gunung Gede Pangrango karena kendala cuaca ekstrem. Berdasarkan informasi kondisi cuaca dari BMKG, #SobatGePang sudah dapat mendaki lagi per tanggal 12 Desember 2020," kata TNGGP dalam unggahan Instagram resminya, Jumat (11/12/2020).

Meski sudah dibuka, pihak TN Gunung Gede Pangrango akan menutup kembali jalur pendakian bila cuaca di sana kembali memburuk. Pendaki bisa mengubah jadwal atau menunda untuk mendaki jika dalam keadaan demikian.

"Booking online akan tetap dibuka, namun apabila tiba-tiba terjadi cuaca ekstrem, maka akan ditutup kembali dan #SobatGePang dapat menunda pendakian sampai cuaca lebih baik atau me-reschedule ke tanggal yang lain," jelas Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

"Untuk informasi lebih lanjut #SobatGePang dapat menghubungi Call Center Pendakian di Nomor 0263 519415 (WhatsApp Chat Only)," imbuh dia.

[Gambas:Instagram]

Dua hari yang lalu, jalur pendakian Gunung Gede Pangrango terpaksa ditutup karena cuaca ekstrem. Pengelola mengutamakan keselamatan para pendaki.

"Ada informasi nih buat para #SobatGePang yang akan melakukan Pendakian di Gunung Gede dan Gunung Pangrango @tn_gedepangrango dikarenakan cuaca yang ekstrem (hujan dan badai) di sepanjang jalur pendakian dan sekitarnya," kata Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

"Maka Pendakian Di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango DITUTUP SEMENTARA. Hal ini dilakukan untuk keselamatan #SobatGePang yang akan mendaki," dia menambahkan.



Simak Video "Konon Cerita, Situ Gunung Sukabumi Dibuat Oleh Bangsawan Mataram Hanya Dengan 7 Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA