Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 12 Des 2020 06:43 WIB

TRAVEL NEWS

Peselancar di Hawaii Tewas Digigit Hiu, Papannya Sampai Rompal

Honolulu, Hawaii
Ada peselancar diserang hiu di Hawaii, papannya sampai rompal. (Foto: iStock)
Jakarta -

Seorang peselancar diserang dan terbunuh oleh serangan hiu di Hawaii. Papan selancarnya sampai rompal atau hilang sebagian.

Kejadian ini terjadi di Hawaii, seperti diberitakan CNN, Sabtu (12/12/2020). Serangan ini memaksa penangguhan kompetisi selancar yang sedang berlangsung.

Seorang peselancar yang diserang hiu di Hawaii pada hari Selasa kemarin dan karenanya ia meninggal dunia. Kompetisi selancar profesional wanita di Teluk Honolua pun ditangguhkan.

Korban yang masih belum dikenal ini meninggal pada Rabu malam, kata pejabat di Maui Memorial Medical Center.

Pria berusia 56 tahun dari Lahaina, sebuah kota di Maui Barat, sedang mendayung keluar dari jalur tua di teluk ketika insiden itu terjadi, menurut rilis oleh Departemen Tanah dan Sumber Daya Alam Hawaii. Dia dibawa ke rumah sakit dan dirawat untuk operasi setelah serangan itu, kata DLNR.

Departemen luar negeri memposting banyak foto ke media sosial yang menunjukkan papan selancar dengan bekas gigitan besar. Salah satu foto menunjukkan bekas gigitan berukuran lebar 43 cm.

Serangan hiu ke peselancar HawaiiSerangan hiu ke peselancar Hawaii Foto: CNN
Serangan hiu ke peselancar HawaiiSerangan hiu ke peselancar Hawaii Foto: CNN

Para surfer yang tewas dalam serangan di Hawaii itu adalah peselancar rekreasi dan tidak terlibat dalam kompetisi WSL, kata pihak DLNR.

Organisasi selancar berbelasungkawa kepada keluarga korban atas serangan hiu ini. Mereka sudah dianggap teman dan komunitas selancar Maui, katanya dalam sebuah posting media sosial pada hari Kamis.

"WSL telah mengetahui bahwa korban serangan hiu di Teluk Honolua pada hari Selasa yang telah meninggal secara tragis," tulis WSL dalam keterangannya di media sosial.

"Pikiran dan hati kami bersama keluarga dan teman korban serta seluruh komunitas selancar Maui, Hawaii."



Simak Video "Keseruan Peselancar Pangandaran Berlatih di Dermaga Bojongsalawe"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA