Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 14 Des 2020 14:12 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Rusia Loncat ke Laut Bali Sempat Singgung Indonesia Negara Dunia Ketiga

Turis ceburkan motor ke laut di pelabuhan Tanah Ampo
Turis Rusia yang ceburkan diri dan motornya ke laut Bali Foto: Instagram
Karangasem -

Baru-baru ini video turis Rusia di Bali bernama Sergey Kosenko membuat heboh publik. Tak hanya itu, ia juga sempat menyinggung Indonesia sebagai negara dunia ketiga.

Nama turis Rusia Sergey Kosenko menjadi buah bibir setelah videonya yang membuang motor ke laut Bali viral di dunia maya. Tidak sendiri, ia melakukan aksinya bersama Alina Oshutinskaya dan pengambil video Shastie Radostii dan sejumlah turis Rusia lainnya.

Diketahui, aksi membuang motor ke laut itu dilakukan oleh Sergey dan gerombolannya di Pelabuhan Tanah Anpo, Karangasem, Kamis lalu (10/12). Videonya pun kian viral setelah disorot oleh politisi sekaligus perancang kenamaan asal Bali, Ni Luh Djelantik.

Lewat unggahan di laman Instagramnya, Sergey mengaku kalau ia menyangkal semua tuduhan yang dialamatkan padanya. Terutama terkait motor yang ia ceburkan ke laut.

"Saya membeli sepeda itu, bukan menyewanya. Kami juga mengeluarkan sepeda itu 30 menit setelahnya. Tidak ada yang lepas, tidak ada yang rusak. Kami memberikannya pada masyarakat setempat dan mereka telah menggunakannya," tulis Sergey.

Namun, Ni Luh masih tidak puas akan pernyataan dari Sergey. Malah ada juga komentar lain yang diunggah Sergey di IG Story miliknya yang mengolok-olok Indonesia.

[Gambas:Instagram]



Story Sergey yang ditulis dalam bahasa Rusia itu di-screenshoot dan diunggah ulang oleh Ni Luh disertai dengan lansirannya. Di mana membuat publik makin naik pitam.

"Dunia negara ketiga di mana saya lakukan aksi loncat ke laut dengan motor tidaklah signifikan," tulis Sergey.

Ni Luh pun ikut naik pitam mendengar celotehan Sergey di IG Storynya. Dalam dunia politik, istilah negara dunia ketiga merujuk pada status negara yang dianggap miskin secara ekonomi.

Hingga saat ini, pihak kepolisian disebut masih mengusut terkait video viral tersebut. Kabar terakhir, Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini dikabarkan telah menyita motor yang dijatuhkan ke laut milik Sergey.



Simak Video "Kejari Karangasem Tahan 5 Tersangka Terkait Dugaan Korupsi Bedah Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA