Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 15 Des 2020 05:30 WIB

TRAVEL NEWS

Kronologi Kasus Turis Rusia Buang Motor di Laut Bali

Tim detikcom
detikTravel
Kelakuan turis Rusia di Bali.
Foto turis Rusia menceburkan diri dan membuang motor ke laut. (dok screenshoot)

Sebagai salah satu sosok yang memviralkan kelakuan Sergey, Ni Luh juga terus memantau aksi bule Rusia tersebut. Selain video kontroversial itu, Ni Luh juga menyoroti kelakuan Sergey di Instagram yang disebutnya tak tahu adab.

Menggunakan bahasa Rusia, Sergey mengunggah foto dirinya di atas motor dengan kalimat yang menyinggung Indonesia. Ni Luh pun berhasil mencari tahu artinya dalam bahasa Inggris.

"Dunia negara ketiga di mana saya lakukan aksi loncat ke laut dengan motor tidaklah signifikan," tulis Sergey.

[Gambas:Instagram]



Ni Luh pun ikut naik pitam mendengar celotehan Sergey di IG Storynya. Dalam dunia politik, istilah negara dunia ketiga merujuk pada status negara yang dianggap miskin secara ekonomi.

Kabar terakhir, Kapolres Karangasem AKBP Ni Nyoman Suartini disebut telah melakukan penelusuran terkait video viral tersebut. Diketahui, awalnya kedua turis tersebut datang dengan satu tim dengan melakukan perizinan kepada penjaga keamanan untuk melihat ke dalam.

"Saya sudah melaksanakan lidik kemarin untuk hasil sementara memang bule itu satu tim ke sana minta izin ke salah satu security di sana untuk melihat ke dalam," ujar Suartini saat dihubungi detikTravel, Senin (14/12)

Sementara itu, setelah diizinkan masuk penjaga keamanan tidak mengetahui kegiatan turis tersebut. Dan akhirnya mendengar turis tersebut menceburkan diri beserta motor yang dikendarainya ke laut Bali.

"Kemudian setelah diizinkan melihat ke dalam security tidak tahu aktivitas di dalam seperti apa sehingga mereka dengar ada nelayan yang pas di sana melihat mereka nyebur (dengan motornya)," ungkap Suartini.

AKBP Ni Nyoman Suartini menjelaskan dari hasil penelusuran sementara, motor tersebut bodong. Saat ini, motor telah diamankan oleh kepolisian Polres Karangasem, Bali.

"Motor sudah diamankan di Polres. Setelah kita selidiki dari hasil sementara motor itu dari pelat nomornya bodong tidak terdaftar," lanjut Suartini.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA