Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 16 Des 2020 09:46 WIB

TRAVEL NEWS

Anies Juga Minta Traveler yang Masuk Jakarta Lewati Rapid Antigen

Proyek revitalisasi Monas bagian selatan yang penuh polemik sudah selesai dikerjakan. Berikut deretan foto-foto sejak polemik proyek ini mencuat hingga masuk babak akhir.
Ilustrasi pemerintah DKI Jkaarta akan wajibkan rapid antigen untuk traveler yang masuk ibu kota. (Tim detikcom)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana mewajibkan traveler yang memasuki Jakarta melakukan rapid antigen lebih dahulu. Selain itu, kerumunan pas tahun baru dilarang.

Rencana itu dicantumkan dalam keterangan pers Kemenkomarves usai Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 di DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim dan Bali secara virtual yang dipimpin oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan Senin (14/12/2020)

"Setuju dengan arahan Menko Luhut, Gubernur Anies juga mengatakan akan mulai untuk memberlakukan rapid antigen kepada masyarakat yang masuk melalui bandar udara," bunyi keterangan Kemenkomarves, dikutip Rabu (16/12/2020).

Selain DKI Jakarta, dalam rapat itu, Luhut, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, meminta Gubernur Bali I Wayan Koster mewajibkan semua wisatawan yang menggunakan pesawat melakukan tes PCR dua hari sebelum ke Bali.

Sementara untuk perjalanan darat, wisatawan diwajibkan melakukan tes rapid antigen dua hari sebelum melakukan perjalanan.

Larang Kerumunan di Jakarta Saat Tahun Baru

Dalam rapat tersebut, pemerintah DKI Jakarta juga diminta untuk meniadakan kegiatan tahun baru yang menimbulkan kerumunan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merespons positif permintaan itu. Dia menegaskan bahwa di wilayahnya dilarang melakukan kegiatan tahun baru yang mengumpulkan banyak orang, begitu juga dengan perayaan natal secara langsung bersama-sama.

"Kami memberlakukan hal ini Pak Menko dan saya harap di satu kawasan Jabodetabek juga diberlakukan policy yang sama," kata Anies.



Simak Video "Wali Kota Persilakan Wisatawan Datang ke Yogyakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA