Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 19 Des 2020 08:11 WIB

TRAVEL NEWS

Mblo... Thailand Sama Tinder Bikin Tur Perjodohan

Bangkok, Thailand
Bangkok (Foto: iStock)
Bangkok -

Thailand bakal punya program menarik bagi para traveler jomblo. Otoritas setempat sedang menggodok tur perjodohan bersama aplikasi Tinder.

Diberitakan CNN, Sabtu (19/12/2020), musim panas dianggap menjadi momen terbaik bagi sebagian traveler untuk menemukan pasangannya. Nah, pemerintah Thailand akan menawarkan paket khusus perjodohan bersama aplikasi Tinder.

Hingga saat ini, secara teknis, perbatasan Thailand masih belum ramah turis karena mereka harus melalui karantina selama 2 minggu juga membayar visa. Bernama Single Journey, program ini ditujukan untuk meningkatkan juga menggairahkan ekonomi lokal.

Otoritas Pariwisata Thailand (TAT) merencanakan adanya sembilan rencana perjalanan dan meluncurkan tiga perjalanan percontohan.

Yang pertama akan berlangsung pada 20 Desember. Bentuknya adalah pelayaran di sepanjang Sungai Chao Phraya Bangkok yang melibatkan hingga 100 traveler lajang.

Pengalaman yang bakal didapatkan yakni jalan-jalan, makan malam dan panduan dari seorang ahli Feng Shui. Ia akan berbagi tips tentang bagaimana memberi penghormatan kepada Buddha dan meminta berkah.

Dua rencana perjalanan percontohan lainnya adalah pesta di tepi pantai dan konser di Phuket. Ada pula perjalanan kereta api ke Bendungan Pa Sak Jolasid di Lopburi.

Kedua acara di atas akan berlangsung pada bulan Januari 2021 dan masing-masing menampung hingga 50 orang. Keran pemesanan dibuka pada 15 Desember melalui situs web Sneaksdeal (berbahasa Thailand).

"Single Travel Route menargetkan traveler single yang lebih suka bepergian sendiri ke berbagai tujuan di Thailand," kata Gubernur TAT, Mr Yuthasak Supasorn, dalam pernyataan resmi.

Inisiatif Single Journey merupakan ide terbaru untuk merangsang pariwisata domestik di tengah pandemi virus Corona. Pada bulan November, Thai Airways, mengoperasikan penerbangan ke antah berantah sekali jalan yang berangkat dari dan kembali ke Bangkok.

Penerbangan tanpa tujuan ini terbang di lebih dari 99 situs suci Buddha di seluruh negeri Thailand.

Lalu, muncullah satu pertanyaan atas rencana perjalanan kencan ini. Yakni, apakah pemerintah Thailand akan mensponsori momen bulan madu yang berhasil mendapat jodoh di program ini?



Simak Video "Ada Isu Pembekuan Darah, Thailand Tunda Penggunaan Vaksin AstraZeneca"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA