Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 22 Des 2020 20:33 WIB

TRAVEL NEWS

Kode Reshuffle Pos Menparekraf Hingga Penunjukan Sandiaga Uno

Sandiaga Uno di Istana Negara
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Reshuffle kabinet tadi sore menunjuk Sandiaga Salahuddin Uno sebagai pengganti Wishnutama di pos Menparekraf. Sinyalnya sudah sejak lama.

Pengumuman reshuffle kabinet itu disampaikan oleh Presiden Jokowi di Istana Presiden, Selasa (22/12/2020) siang. Presiden Jokowi didampingi oleh Wapres Ma'ruf Amin.

"Saya ingin mengenalkan bapak Sandiaga Salahudin Uno. Beliau dulu Wakil Gubernur DKI Jakarta, ketua HIPMI, sekarang kita berikan tanggung jawab untuk Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," ujar Presiden Jokowi.

Sebelumnya, isu reshuffle kabinet itu kian menguat ketika Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin melakukan rapat tertutup empat mata pada Jumat pekan lalu (18/12). Sinyal pun kian menguat, terutama mengingat adanya dua posisi menteri yang kosong akibat kasus korupsi.

Adapun kelima pertama kali dikonfirmasi, Tenaga Ahli KSP Ali Mochtar Ngabalin masih menampik rumor tersebut.

"Yang memiliki hak kewenangan dan otoritas mutlak itu adalah Bapak Presiden. Kalaupun mengenai waktu yang mereka bolak-balik menyebutkan hari Rabu, mungkin juga karena pertimbangan-pertimbangan terkait dengan waktu-waktu yang dipilih Presiden," kata Ngabalin saat dihubungi, Senin (21/12/2020).

Jelang beberapa hari, isu liar reshuffle kian menguat dan memunculkan spekulasi nama Sandiaga Uno untuk posisi Kemenparekraf. Isu itu kian dikuatkan dengan pernyataan dari sejumlah pihak.

"Yang kuat dan yang pasti sih baru 1 nama yang aku tahu, Sandiaga Uno," kata Ketua Umum Relawan JoMan, Immanuel Ebenezer, saat dikonfirmasi, Selasa (22/12).

Kabar itu pun semakin jelas muncul, ketika ada sejumlah nama yang dikabarkan bertolak ke Istana Negara pada hari ini. Termasuk Sandiaga Uno.

Selanjutnya: Sinyal dari Wishnutama

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Konten Kreatif Bantu Promosi Desa Wisata, Sandiaga Benahi Jaringan Internet"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA