Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Des 2020 11:05 WIB

TRAVEL NEWS

Pulih dari COVID-19, Sandiaga Uno Dapat Kejutan Pos Menparekraf

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno,
Menparekraf Sandiaga Uno sembuh dari COVID-19, jadi menparekraf. (Andhika/detikcom)
Jakarta -

Beberapa waktu lalu, Sandiaga Uno dikabarkan tengah berjuang melawan COVID-19. Kini ia telah pulih dan mendapat mandat baru sebagai Menparekraf.

Hal itu diungkapkan oleh Sandiaga Salahuddin Uno yang kini menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu pagi (23/12/2020). Awalnya, ia tidak menyangka akan kejutan tersebut.

"Saya sudah pulih dari COVID-19 dan dinyatakan negatif. Nah, di saat bersamaan ada satu pesan dari pak Pratikno (Menteri Sekretaris Negara), hari Jumat (18/12), minggu lalu. Pesannya singkat, Bismillah. Saya pikir bismillah untuk kesembuhan saya," ujar Sandiaga.

Pesan dari Mensesneg Pratikno itu awalnya dianggap oleh Sandiaga sebagai pesan untuk kesembuhan dari penyakit yang menderanya. Hanya tidak berapa lama, Menteri BUMN sekaligus teman karibnya Erick Thohir juga ikut menyapanya.

"Setelah itu ada beberapa teman-teman di kabinet, termasuk pak Erick Thohir juga menghubungi, tapi rancu antara kesembuhan saya. Dan, konfirmasi itu baru Senin dari pak Pratik. Kemungkinan saya akan dipanggil menghadap hari Senin sore atau Selasa," dia menambahkan.

Sandiaga Uno juga mengungkapkan kesembuhan dari COVID-19 lewat satu unggahan di laman Instagram pribadinya hari ini. Lewat unggahan itu, ia menegaskan telah 100% pulih dari COVID-19.

[Gambas:Instagram]



Perlahan, Sandiaga mulai mendapati bahwa ada satu rencana besar yang telah disiapkan untuknya. Kejelasan soal pos Menparekraf yang disiapkan untuknya baru tersingkap terang di hari Selasa pagi kemarin (22/12), tepat di Hari Ibu.

"Selasa pagi saya mendapatkan kabar untuk hadir di istana pukul 15.00 memakai baju putih," ceritanya.

Kemudian, sisanya adalah seperti apa yang telah publik ketahui. Tepat pada Selasa siang kemarin, Sandiaga muncul di Istana Negara bersama kelima menteri baru. Namanya juga diucapkan Presiden Jokowi sebagai Menparekraf yang baru.

Usai penunjukan kemarin, Sandiaga dan kelima menteri lain resmi dilantik oleh Presiden Jokowi di Istana Negara Rabu pagi tadi. Sandiaga pun langsung mengemukakan sambutannya.

"Tentunya, dalam konteks ini, tugas dan amanah yang disampaikan oleh Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden teramat sangat berat, karena kebangkitan bangsa Indonesia untuk pulih dari COVID-19 dan melanjutkan agenda pembangunan terutama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif akan sangat bergantung pada pemulihan kesehatan dari sisi COVID-19 dengan upaya kita menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin," kata Sandiaga Uno.

Dengan demikian, Sandiaga Uno resmi dilantik sebagi Menparekraf baru menggantikan Wishnutama. Bersama dengan Wakil Menparekraf Angela Tanoe, keduanya diberi mandat baru untuk memulihkan pariwisata dan ekonomi kreatif yang terdampak besar akibat COVID-19.

Selamat bertugas pak Menparekraf Sandiaga Uno. Publik menanti kerja nyata Anda dan jajaran di Kemenparekraf!



Simak Video "Sandiaga Uno Sambangi KPK, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA