Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 23 Des 2020 10:11 WIB

TRAVEL NEWS

JAS Tawarkan Tes Swab Antigen dan PCR Buat Calon Penumpang Pesawat

PT JAS Airport Services
Foto: Ilustrasi (dok. PT JAS)
Jakarta -

JAS Airport Services (JAS) kini menghadirkan layanan Cek Kesehatan (Travel Health Check) terintegrasi, seperti Tes Swab Antigen dan PCR buat calon penumpang.

Perubahan regulasi perjalanan dalam masa pandemi COVID-19 sering menyebabkan penumpang maskapai menghadapi ketidakpastian, seperti wajib Tes PCR maupun Rapid Test Antigen sebagai syarat untuk perjalanan udara.

Selain memberikan layanan ground handling penumpang, PT JAS lewat salah satu produknya, yaitu ASA (Airport Special Assistance) pun menghadirkan layanan Cek Kesehatan (Travel Health Check) buat para penumpang pesawat.

Layanan Cek Kesehatan (Travel Health Check) mampu memberikan hasil Tes Swab Antigen dalam waktu maksimal 1 jam dan Tes PCR dalam waktu 6 jam atau keesokan harinya.

"Hampir 85% pelanggan yang menggunakan layanan kami adalah penumpang internasional, yang memang jelas membutuhkan Tes PCR, bukan sekedar Rapid Test biasa. Jadi dengan Tes PCR 6 jam, mereka akan bisa terbang dengan nyaman," kata Nina Violenty, Head ASA dalam keterangannya, Rabu (23/12/2020).

JAS bekerja sama dengan 4 rumah sakit bertaraf internasional seperti Rumah Sakit Medistra, Rumah Sakit Pondok Indah Group, Rumah Sakit Siloam, dan Rumah Sakit Premier, meliputi Jakarta, Denpasar, Jogjakarta, Medan, dan Surabaya.

Calon penumpang pesawat dapat memilih Rumah Sakit terdekat domisili mereka dan pelayanan dapat dilakukan baik secara drive thru ke Rumah Sakit maupun dilakukan di rumah atau hotel. Untuk biayanya, swab tes antigen mulai dari Rp 650 ribu, sedangkan untuk Tes PCR biayanya mulai dari Rp 1,6 juta.

Selain Tes COVID-19, penumpang juga akan didampingi oleh asisten pribadi yang bertugas memberikan bantuan saat check-in, imigrasi, paket sanitasi dan bungkus bagasi atau disinfectant bagasi. Asisten tersebut juga akan membantu memeriksa kesesuaian dokumen penumpang dengan peraturan di negara atau maskapai.

Sepanjang tahun 2020, JAS telah menangani sekitar 17,000 penumpang. Tidak hanya penumpang komersial, melainkan juga jamaah umroh.

Khusus jamaah umroh, biasanya layanan yang diberikan berupa jasa pendampingan selama berada di bandara. Para jamaah juga dapat dibantu selama proses check-in, Tes PCR, tracking bagasi, dan penyediaan lounge serta makanan.



Simak Video "Fatwa MUI: Tes Swab Saat Ramadhan Tak Batalkan Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA