Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 25 Des 2020 18:45 WIB

TRAVEL NEWS

Jelang Libur Akhir Tahun, 70 Persen Homestay di Dieng Sudah Dipesan

Uje Hartono
detikTravel
Dieng
Wisata Dieng. (Foto: Uje Hartono/detikcom)
Banjarnegara -

Objek wisata di dataran tinggi Dieng masih menjadi pilihan wisatawan. Saat ini, 70 persen homestay untuk libur akhir tahun di Dieng sudah dipesan.

"Untuk libur akhir tahun ini, wisatawan sudah mulai memesan homestay. Sejauh ini 70 persen homestay di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Banjarnegara sudah dipesan," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarnegara Agung Yusianto saat dihubungi detikcom, Jumat (25/12/2020).

Agung mengatakan, untuk menghadapi lonjakan wisatawan di akhir tahun pihaknya menambah 35 personil yang ditempatkan di kawasan objek wisata Dieng. Para petugas ini akan berada di Dieng mulai 24 Desember 2020 hingga 1 Januari 2021.

"Dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarnegara ada penambahan petugas. Jumlahnya ada 35 orang yang ditempatkan di Dieng selama libur akhir tahun ini," ujarnya.

Untuk wisata di kawasan wisata Dieng, Banjarnegara, pihaknya tidak mewajibkan untuk menunjukkan rapid antigen. Namun, kepada semua petugas dan wisatawan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Kalau untuk menunjukkan rapid antigen tidak ada. Hanya memang harus protokol kesehatan. Seperti harus memakai masker, menjaga jarak hingga mencuci tangan," terangnya.

Agung juga mengimbau kepada wisatawan luar kota untuk mempersiapkan kendaraannya. Mengingat banyak tanjakan hingga tikungan curam pada jalur ke Dieng. Selain itu, jika turun hujan agar lebih hati-hati saat melintas di lereng atau tebing.

"Kalau pas hujan deras lebih baik berhenti istirahat. Karena ada beberapa titik yang rawan tanah longsor. Makanya harus tetap berhati-hati," imbaunya.



Simak Video "Melihat Dari Dekat Kehidupan Penduduk Desa Dieng Kulon Banjarnegara"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/pin)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA