Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 29 Des 2020 14:50 WIB

TRAVEL NEWS

Wisatawan Luar Jateng Wajib Tunjukkan Rapid Test Antigen untuk Masuk Magelang

Eko Susanto
detikTravel
Candi Borobudur
Candi Borobudur tetap buka saat libur tahun baru. (Eko Susanto/detikTravel)
Magelang -

Pemkab Magelang tidak menutup destinasi wisata saat libur Tahun Baru. Tapi, wisatawan dari luar Provinsi Jawa Tengah (Jateng) harus menunjukkan hasil rapid test antigen.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi, mengatakan destinasi wisata Magelang tetap dibuka. Konsekuensinya, Pemkab Magelang menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

"Artinya, setiap pengunjung terutama dari luar provinsi diberlakukan untuk rapid test antigen dan nanti Satgas akan melakukan rapid test antigen secara acak," kata Nanda saat ditemui detikTravel, Selasa (29/12/2020).

"Jadi, tidak ditutup bukan berarti kelonggaran. Tapi, justru memperlakukan protokol kesehatan yang sangat ketat yang berlaku di semua destinasi wisata yang ada di Kabupaten Magelang," ujarnya.

Nanda meminta kepada para pengelola destinasi wisata yang ada di Kabupaten Magelang untuk disiplin melakukan pengecekan dan pengetatan terhadap setiap pengunjung.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. (foto: Eko Susanto/detikcom)Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Magelang, Nanda Cahyadi Pribadi. (foto: Eko Susanto/detikcom) Foto: Eko Susanto/detikTravel

"Pengelola harus disiplin melakukan pengecekan dan pengetatan setiap pengunjung. Kita minta kepada para pengunjung yang datang di Kabupaten Magelang juga patuh protokol kesehatan yang ketat," kata dia.

Wisata Magelang di antaranya, Candi Borobudur, Candi Mendut, Candi Pawon, Nepal van Java Kaliangkrik, Suarvabumi, Gereja Ayam Bukit Rhema, Puthuk Setumbu, Wisata Desa Bahasa, dan Rumah Kamera.

Selain tempat wissata, wisatawan yang bertandang ke Magelang bisa icip-icip kuliner khasnya. Di antaranya, kupat tahu, mangut, sup senerek, bakmi goreng, buntil lumbu, dan es krim mahkota.

Salah satu warung makan kupat tahu yang menjadi primadona di Magelang adalah Kupat Tahu Pojok Magelang di Jalan tentara Pelajar No 14 (dekat alun-alun Magelang), mangut Beong Sehati di Desa Kembanglimus Borobudur, sup senerek Pak Parto yang ada di kompleks kios terminal lama bawah bukit Tidar.



Simak Video "SvargaBumi Borobudur, Wisata Magelang yang Gandeng Petani Lokal"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA