Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 01 Jan 2021 12:50 WIB

TRAVEL NEWS

Wisatawan Perdana Candi Borobudur di Tahun 2021 Peroleh Hadiah

Eko Susanto
detikTravel
Pemberian suvenir kepada pengunjung pertama Candi Borobudur di awal tahun 2021
Foto: Wisatawan perdana Candi Borobudur diberi hadiah (Eko Susanto/detikcom)
Magelang -

Taman Wisata Candi Borobudur memberikan apresiasi kepada pengunjung yang datang pertama di tahun 2021. Apresiasi yang diberikan berupa kalung untaian bunga melati, miniatur Candi Borobudur dan lainnya.

Untuk pengunjung yang datang pertama di awal tahun 2021 dan beruntung mendapatkan apresiasi yakni turis mancanegara asal Prancis, Blaize. Kemudian, dua wisatawan nusantara (wisnus) yakni M Rouf dari Jakarta dan Rahmat dari Kebumen, Jawa Tengah.

Pemberian suvenir kepada pengunjung pertama Candi Borobudur di awal tahun 2021Pemberian suvenir kepada pengunjung pertama Candi Borobudur di awal tahun 2021 Foto: (Eko Susanto/detikcom)

Mereka setelah membeli tiket, kemudian diberikan kalungan untaian bunga melati bagi kedua wisnus serta mendapatkan suvenir. Selain itu, turis mancanegara juga mendapatkan serupa. Setelah mendapatkan suvenir, mereka diantar dengan naik tayo.

General Manager (GM) Taman Wisata Candi Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana mengatakan, pada awal tahun 2021 menerima pengunjung pertama yang tiba dan membeli tiket di Candi Borobudur. Pengunjung tersebut terdiri seorang turis mancanegara dari Prancis dan dua wisnus terdiri satu dari Kebumen, Jawa Tengah dan satu dari Jakarta.

"Alhamdulillah di awal tahun 2021, kita barusan menerima pengunjung yang pertama kali tiba dan membeli tiket di Candi Borobudur. Satu dari mancanegara dari Prancis, kemudian satu dari Kebumen dan satu dari Jakarta," kata Putu di sela-sela menerima pengunjung pertama di Candi Borobudur, Jumat (1/1/2020).

Pemberian suvenir kepada pengunjung pertama Candi Borobudur di awal tahun 2021Pemberian suvenir kepada pengunjung pertama Candi Borobudur di awal tahun 2021 Foto: (Eko Susanto/detikcom)

Apresiasi tersebut, kata Putu, diberikan kepada pengunjung yang datang pertama kali di awal tahun agar terkesan di Candi Borobudur. Selain itu, agar bisa ingat dan datang kembali di Candi Borobudur.

"Kita memberikan apresiasi untuk para pengunjung supaya mereka terkesan saat berada di Candi Borobudur. Kami berharap tradisi pemberian apresiasi terhadap pengunjung pertama di awal tahun 2021 dan di awal tahun 2021 terus berjalan sampai seterusnya supaya para pengunjung bisa ingat terus dan bisa datang kembali ke Candi Borobudur," katanya.

Bentuk apresiasi yang diberikan, katanya, diberi kalungan untaian bunga melati. Hal ini sebagai upaya untuk menghormati pengunjung yang datang. Selain itu, berupa miniatur Candi Borobudur, kalender dan buku-buku.



Simak Video "Antisipasi Erupsi Merapi, Stupa Candi Borobudur Ditutup Terpaulin"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA