Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Jan 2021 06:12 WIB

TRAVEL NEWS

Perhatian! Ini Aturan Lengkap Perjalanan Selama PPKM Jawa Bali

Femi Diah
detikTravel
Jadwal penerbangan di Bandara Soetta terdampak kedatangan Habib Rizieq. Tak sedikit penumpang yang melakukan reschedule jadwal penerbangan hingga refund.
Ilustrasi perjalanan selama PPKM Jawa Bali (Rifkianto Nugroho/detikFOTO)
Jakarta -

Pemerintah pusat menerapkan PPKM Jawa Bali atau pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat mulai 11 hingga 25 Januari. Satgas COVID-19 mengumumkan aturan perjalanan untuk traveler, seperti apa?

Pemerintah pusat menginstruksikan agar daerah yang menunjukkan tingkat kematian karena virus Corona yang di atas rata-rata nasional (di atas 3%), tingkat kesembuhan di bawah rata-rata nasional (di bawah 82%), tingkat kasus aktif di atas rata-rata nasional, dan tingkat keterisian rumah sakit (BOR) untuk ICU dan isolasi di atas 70% menerapkan PPKM mulai hari ini.

Langkah itu dilakukan sebagai antisipasi kian bertambahnya angka kasus dan positif virus Corona setelah libur panjang natal dan tahun baru serta akan dilakukan vaksin di RI.

Selama PPKM cuma sektor esensial yang berkaitan dengan kebutuhan pokok masyarakat dan konstruksi yang diizinkan berjalan 100 persen. Itu pun dengan kewajiban menjalankan protokol kesehatan (prokes).

Kegiatan lain selama PPKM Jawa Bali bakal dibatasi. Termasuk, moda transportasi dan aktivitas di tempat umum dan restoran.

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 merinci aturan perjalanan dalam SE Satgas COVID-19 no 1 tahun 2021. Aturan itu diteken oleh Kepala Satgas COVID-19 Doni Monardo pada tanggal 9 Januari 2020.

"Surat Edaran ini berlaku efektif mulai tanggal 9 Januari sampai dengan tanggal 25 Januari 2021 dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai kebutuhan," bunyi salah satu poin dalam SE Satgas COVID-19 no 1 tahun 2021, akhir pekan lalu.

Aturan lengkap protokol kesehatan perjalanan selama PPKM Jawa Bali ====>

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
BERITA TERKAIT
BACA JUGA