Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 11 Jan 2021 11:38 WIB

TRAVEL NEWS

Ini 5 Merek Ramen Korea Instan yang Sudah Halal MUI

Mie Korea halal
Ilustrasi 5 Ramen Korea Halal Foto: (Unsplash)
Jakarta -

Menonton drakor selama di rumah membuat ketertarikan terhadap mie Korea halal semakin meningkat. Ini 5 ramen korea instan halal yang bisa kamu nikmati.

Ramen instan yang mengepul dengan tambahan telur atau gochujang halal memang enak dinikmati di segala suasana. Namun, hati-hati dalam memilih karena tidak semua mie Korea ini halal.

Berikut ini adalah beberapa merek mie Korea halal yang aman untuk dikonsumsi karena telah mengantongi sertifikat halal dari MUI:

Mie Korea halalMie Korea halal Foto: (Pool)
  • 1. Arirang


Mie Korea halal ini dibuat dari bahan-bahan halal yang diimpor dari negara asalnya. Namun, proses produksinya dilakukan di Indonesia. Dari sekian banyak variannya, ada 16 rasa yang telah bersertifikat halal. Untungnya, rasa kuah sumsum (bungkus putih) termasuk yang halal. Harga per bungkusnya sekitar Rp 12.000 dan bisa dibeli di supermarket ataupun toko online.

  • 2. Samyang Green


Kini, Anda bisa makan mie Korea halal pedas Samyang dengan tenang karena sudah bersertifikat halal. Sertifikat halal ini sudah didapatkan sejak tahun 2017. Meski demikian, masih banyak mi Samyang versi luar negeri yang beredar di toko online. Pastikan mi yang kamu beli berlogo halal MUI agar aman.

  • 3. Nong Shim


Anda mungkin sudah sering melihat bungkus merah mie Korea halal ini. Selain rasanya enak, merek ini juga telah bersertifikat halal MUI. Beberapa varian favoritnya antara lain Kimchi Ramyun dan Neoguri (yang muncul di film Parasite). Harganya sekitar Rp 12.000 per bungkus.

Mie Korea halalMie Korea halal Foto: (Pool)
  • 4. Gekikara


Meski berasal dari Jepang, merek ini patut disandingkan dengan mie Korea halal lainnya. Varian rasanya mirip dengan Samyang, seperti rasa keju pedas, karbonara pedas, dan mi goreng super pedas. Sesuai dengan harganya (sekitar Rp 5 ribuan), porsi mi ini pun lebih kecil daripada mi Korea halal yang ada di pasaran.

  • 5. Mie Sedaap


Jangan salah, merek lokal pun tidak kalah saing dengan mie Korea halal. Menggandeng Siwon Choi, Mie Sedaap memperkenalkan dua varian mi instan dengan rasa Korea. Dengan harga mulai dari Rp 2 ribuan, Anda sudah bisa menikmati mi goreng rasa ayam pedas atau mi kuah rasa ayam pedas ala Korea.

(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA