Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Jan 2021 23:32 WIB

INTERNATIONAL DESTINATIONS

Wajib Coba, Ini 5 Kedai Ramen Bersertifikat Halal di Tokyo

Ilustrasi Ramen
5 Kedai Ramen Bersertifikasi Halal di Tokyo Foto: Unsplash
Tokyo -

Jepang merupakan salah satu destinasi favorit traveler Muslim. Bicara soal makanan Jepang halal, ramen adalah pilihan nomor satu. Hangatnya kuah kaldu dan mi yang kenyal memang cocok dengan udara Jepang yang dingin.

Untungnya, kini semakin banyak makanan halal (ramen salah satunya!) di Jepang.

Bukan hanya menggunakan bahan-bahan yang boleh dikonsumsi Muslim, kedai ramen di bawah ini bahkan telah mengantongi sertifikat halal dari otoritas Jepang.

  • 1. Naritaya (Asakusa)

Naritaya RamenNaritaya Ramen Foto: Have Halal Will Travel

Asakusa punya banyak pilihan makanan halal, ramen inilah salah satunya. Kuah kaldu dan minya dibuat sendiri oleh restoran. Ada beberapa pilihan kuah yang bisa Anda pilih, seperti miso dan kaldu sapi. Salah satu yang menjadi favorit adalah ramen miso pedasnya. Selain ramen, kedai yang berlokasi di 2 chome-7-13 Asakusa ini juga menyajikan karage halal dan punya tempat shalat.

  • 2. Ayam-YA Okachimachi

Di Ueno juga ada ramen halal yang lezat, yakni Ayam-YA Okachimachi. Kuah kaldunya kaya rasa dan disebut-sebut seenak ramen non halal. Porsi, kuah, dan tingkat kepedasannya pun bisa disesuaikan dengan selera. Ramen halal ini dekat dengan Masjid Assalam okachimachi, tepatnya di 4 Chome 10-1 Taito ini juga terkenal akan ramen dengan kuah pedasnya. Selain ramen, tersedia pula aneka menu nasi dan ayam karaage.

  • 3. Halal Sakura

Tidak jauh dari stasiun Nippori, kedai ramen halal ini juga menyajikan makanan Uighur. Kuahnya terbuat dari kaldu tulang sapi dan shoyu yang gurih. Selain itu, ada juga ramen miso dan ramen kering dingin yang unik. Tidak hanya ramen, Anda juga menikmati hotpot dan barbecue ala Uighur di restoran ini.

  • 4. Honolu Ebisu

Restoran ini merupakan kedai ramen spesialis ayam. Ramen kaldu ayam, ayam pedas, ayam shoyu, hingga ayam goreng ada di sini. Kuah kaldunya kental dan kaya rasa, ditambah potongan daging ayam yang lembut, ramen halal ini dijamin bakal bikin ketagihan. Selain ramen, ada juga karaage, gyoza, dan takoyaki sebagai pelengkap. Lokasinya tidah jauh dari stasiun subway Ebisu, yakni di 1 Chome-23-1 Shibuya Ebisuminami.

  • 5. Mazilu Lanzhou Beef Noodles (Jimbocho)

Jepang menyediakan banyak pilihan makanan halal, ramen bukanlah satu-satunya. Anda pun bisa mencoba mi Lanzhou khas China yang tidak kalah lezat. Kaldunya terbuat dari daging sapi halal dan rempah-rempah. Minya juga beragam, ada mi tipis, mi pipih, atau mi segitiga yang semuanya handmade. Lokasinya berada di 1-3-18 Kandajimbocho Chiyoda-ku.

Tidak kalah dengan kedai ramen halal di Jakarta, kelima restoran ini juga menjamin para traveler Muslim bisa bersantap ramen dengan aman dan nyaman di Jepang.



Simak Video "Bikin Promo 'Buy 1 Get 1 Kecuali Presiden', Ini Kata Pemilik Warung Ramen"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA