Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Jan 2021 12:22 WIB

TRAVEL NEWS

Tahun 2021, Traveler Mendambakan Liburan Bareng Teman Atau Keluarga

Mother picking backpack from security counter while standing by daughters. Family is with luggage at airport terminal. They are going on vacation.
Foto: (iStock)
Jakarta -

Tahun 2021 diwarnai oleh sejumlah harapan dari para traveler. Ini 3 yang paling utama terkait liburan.

Usai tahun 2020, tak sedikit rencana dan harapan yang ingin dilakukan traveler di tahun 2021. Terkait hal itu platform perjalanan digital Agoda merilis survei 'What Matters 2021' terkait hal apa yang ingin dilakukan traveler di tahun ini.

Dilihat detikTravel dari siaran persnya, Rabu (13/1/2021), 2021 akan menjadi tahun untuk fokus pada orang terkasih dan melakukan hal yang bermakna.

Memasuki tahun 2021, tiga komitmen teratas responden Indonesia di tahun 2021 adalah untuk lebih sering berwisata dengan teman atau keluarga (40%), memilih perjalanan yang lebih ramah lingkungan (22%) dan dengan sadar mendukung destinasi yang less touristy (16%).

"2020 adalah tahun saat kita bertahan hidup dan berusaha untuk melakukan yang terbaik. Terlepas dari semua upaya dan kendala, riset kami menunjukkan bahwa ada keinginan masyarakat dunia untuk melakukan perjalanan, berhubungan, menemukan makna, dan menghabiskan waktu dengan teman dan keluarga. Pada akhirnya orang-orang akan melakukan perjalanan lagi karena keinginan manusia untuk bepergian tidak bisa dihentikan," ujar Vice President of Corporate Development Agoda, Tim Hughes.

Survei Agoda tahun 2021.Survei Agoda tahun 2021 (Agoda)

Hampir satu dari dua responden Indonesia menantikan untuk melakukan hal-hal yang bermakna atau membuat perubahan (46%). Responden Indonesia juga ingin menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas dengan orang terkasih (21%) dan bisa bepergian tanpa hambatan (13%).

Semua kelompok umur responden Indonesia, kecuali yang berusia 55 tahun ke atas, ingin melakukan hal bermakna di tahun 2021. Sementara, responden Indonesia berusia 55 tahun ke atas, mereka lebih memilih menghabiskan waktu berkualitas dengan orang terkasih.

Survei Agoda 'What Matters 2021' juga mendapati bahwa orang-orang secara global berkomitmen untuk berwisata dengan cara yang berbeda di tahun 2021. Merencanakan lebih banyak perjalanan bersama teman dan keluarga di tahun 2021, lebih banyak melakukan perjalanan spontan serta memilih melakukan wisata yang lebih ramah lingkungan adalah 3 prioritas perjalanan tahun ini.

"Di Agoda, kami yakin akan masa depan traveling. Riset kami mendukung hal ini dan mengonfirmasi bahwa melakukan perjalanan adalah salah satu hal yang paling dinantikan di tahun 2021. Terlebih lagi, masyarakat berkomitmen untuk membuat perubahan, bepergian dengan orang yang mereka sayangi, lebih terbuka melakukan perjalanan spontan dan mempertimbangkan dampak lingkungan saat melakukan perjalanan," jelasnya.

Untuk informasi, survei Agoda 'What Matters 2021' berasal dari YouGov Singapore PTE Limited. Jumlah total responden adalah 16.064. Pekerjaan lapangan dilakukan pada 10 - 16 Desember. Survei dilakukan secara online. Angka-angka tersebut telah dihitung dan merupakan perwakilan orang dewasa di masing-masing negara (usia 18 tahun ke atas).



Simak Video "Tips Liburan Aman: Jaga Jarak dan Siapkan Masker Secukupnya"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA