Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Jan 2021 13:18 WIB

TRAVEL NEWS

Karangan dan Cerita tentang Liburan di Masa Pandemi COVID-19

Puti Yasmin
detikTravel
Mother with small daughter taking selfie with smartphone on trip outdoors in nature, wearing face masks.
Foto: Getty Images/iStockphoto/Halfpoint/Karangan dan Cerita tentang Liburan di Masa Pandemi COVID-19
Jakarta -

Pandemi COVID-19 mengharuskan masyarakat untuk beraktivitas di dalam rumah, meskipun di masa liburan. Para peserta didik pun banyak mendapatkan tugas karangan dan cerita tentang liburan di masa pandemi.

Beraktivitas di rumah sendiri memiliki banyak manfaat, yakni mencegah penyebaran virus Corona. Dengan begitu, pandemi virus Corona bisa segera berakhir.

Contoh Karangan dan Cerita tentang Liburan di Masa Pandemi:

  • 1. Contoh Cerita Selama Libur Sekolah karena Corona

Dikutip dari buku 'Taman Literasi Masa Pandemi' dari tulisan Wahyu Aditya kelas 9B dengan judul 'Kegiatan Waktu Pandemi Corona'

Hari ini sekolah diliburkan karena Corona, pertama libur saya sangat senang, saya di rumah bermain game, nonton TV, bersenang-senang di rumah. Setelah di rumah saya keluar untuk bermain bersama teman-teman saya, saya dan teman-teman saya bermain bola. bermain volly, bermain badminton dan lain-lain.

Saya sangat bergembira saat bermain dengan teman-teman saya setelah bermain saya pulang, setelah sudah sampai di rumah saya disuruh ibu saya untuk membeli cabai dan kelapa, saya pun pergi naik motor untuk membeli yang disuruh ibuku tadi, setelah membeli semua saya pun pulang dan mengasihkan belanjaan tadi ke ibu saya, setelah itu saya mandi sesudah mandi saya nonton tv bersama adik saya yang berumur 4 tahun, sesudah saya nonton tv saya pergi ke kamar dan bermain game, gamenya sangat seru sekali sampai saya mau lupa kalau sekarang sudah lewat jam 15.50 saya pun bergegas mengambil air wudhu dan sholat Ashar, sesudah sholat Ashar saya disuruh ibu untuk bermain dengan adik saya, hari pun mulai gelap saya, adik dan ibu saya pergi masuk rumah.

Adzan pun mulai bergema saya pun pergi mengambil sarung di kamar dan pergi ke masjid sampai di sana saya bercerita dengan teman-teman saya di samping kiri tempat wudhu, Imam masjid mulai masuk masjid. Saya dan teman-teman saya pergi mengambil wudhu dan memakai sarung sesudah memakai sarung saya dan teman-teman masuk masjid dan melakukan sholat berjamaah, selesai sholat saya pulang ke rumah, sesampai di rumah saya menaruh sarung ke kamar setelah itu saya pergi menonton TV, sudah hampir mau jam 00.00 saya pun sudah pergi ke kamar dan tidur.

Keesokan harinya, saya bangun tidur setelah itu saya merapikan kasur dan menyapu semua lantai sesudah menyapu saya mengambil pakaian kotor dan mencucinya. Setelah mencuci baju saya, sambil menunggu baju kering saya mengambil ponsel dan bermain game 2 jam setelah capek bermain game saya pergi keluar untuk bertemu dengan teman-teman saya, dan saya mengajak mereka jalan-jalan dan akhirnya mereka mau saya dan teman-teman pun pergi jalan-jalan, sesudah jalan-jalan saya dan teman-teman bermain game bersama-sama hanya mabar main bareng.

Kami sangat senang sampai berteriak-teriak. Sesudah itu kami memutuskan untuk pulang ke rumah masing-masing sampai di rumah saya pergi mengambil piring untuk makan, tiba-tiba saya tersedak dan saya lari minum dan meminumnya dan akhirnya sudah lega tidak tersedak lagi.

Setelah makan saya tidur siang dan sudah tidur siang saya pergi keluar untuk bermain dengan teman-teman saya dan teman-teman saya bermain layanan sampai jam 14.36 sesudah bermain layangan saya dan teman-teman mengambil bola voli dan tapi saya memutuskan untuk pulang lebih dulu dan salat salat saya pergi melihat teman-teman saya bermain voli. Sampai sore, semua pulang ke rumah sampai rumah saya pergi mandi setelah HP sebentar dan pergi ke masjid untuk salat Magrib berjamaah selanjutnya bertemu dengan teman saya dan menunggu Imam, setelah beberapa menit mampu datang dan kami semua mulai salat berjamaah sudah salat berjamaah saya pulang ke rumah dan makan. Setelah itu saya menonton TV dan main hp sampai larut malam, dan saya pergi ke kamar untuk mendengarkan musik lama kelamaan saya mulai mengantuk dong saya matikan lampu dan tidur.

Karya Dede Retno Palupi kelas 8C dengan judul 'Kegiatanku saat Masa Pandemi'

Deringan alarm telah membangunkanku, aku pun salon kemudian sholat subuh lalu mandi dan berpakaian. Lalu aku sarapan kemudian berangkat ke sekolah. Aku sangat bersemangat untuk sekolah, padahal berita tentang virus Corona telah menyebar ke seluruh Tanah Air bahkan dunia.

Aku berharap daerahku tidak terdampak virus Corona, tapi ternyata saat aku mengikuti upacara pengumuman bahwa sekolah diliburkan selama 2 minggu dan murid-murid harus belajar dari rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona ini, tapi ternyata belajar di rumah diperpanjang waktu yang belum ditentukan.

Selama di rumah, aku belajar lewat online dan membantu pekerjaan orang tuaku, seperti menyapu, mencuci piring, mencuci baju, membereskan rumah dan lain-lain. Di rumah aku mengaji dan murojaah hafalanku, mengikuti kegiatan one week one juz bertujuan siswa rajin mengaji.

Aku mempunyai adik, selama di rumah aku juga membantu orang tuaku menjaga adikku. Adikku berumur 1,5 tahun, laki-laki. Adikku sangat menggemaskan walaupun terkadang menjengkelkan kadang juga bertingkah lucu sampai membuat siapapun yang melihatnya ikut tertawa. Saat aku sedang menyapu halaman rumah, adikku juga ikut menyapu halaman rumah, adikku juga ikut menyapu dengan sapu kecilnya walaupun belum bisa menyapu.

Bulan Ramadhan telah tiba, tapi virus Corona tak kunjung pergi alhasil ulangan kenaikan kelas dilakukan secara online. Aku pun mengikuti ulangan online selama 1 minggu. Setelah ulangan online itu, pembagian rapor Alhamdulillah aku naik kelas 8. Setelah pembagian rapor, belajar online diliburkan selama beberapa minggu.

Nah detikers, bagaimana karangan dan cerita tentang liburan di masa pandemi versi kamu?



Simak Video "Per 19 Januari, Corona di RI Tambah 10.365 Kasus-8.013 Sembuh"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/pal)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA