Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 21 Jan 2021 15:47 WIB

TRAVEL NEWS

Sandi Kunjungi PUPR, Pastikan MotoGP Mandalika Siap Digelar

Tim detikcom
detikTravel
Menparekraf Sandi dan Menteri PUPR Basuki
Menparekraf Sandi dan Menteri PUPR Basuki (Foto: Kemenparekraf)
Jakarta -

Kemenparekraf berkolaborasi dengan Kementerian PUPR untuk memastikan MotoGP Indonesia Mandalika siap digelar. Menparekraf Sandiaga Uno yakin akan kesuksesan ajang balap itu.

Baru-baru ini, Sandi mempererat kolaborasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat. Ia berkunjung ke kantor PUPR, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (20/1/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Sandi yang berbincang dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan sejumlah perkembangan terkait pembangunan lima destinasi super prioritas (DSP), antara lain Danau Toba, Labuan Bajo, Borobudur, Mandalika dan Likupang.

Ia juga membahas perkembangan persiapan ajang MotoGP Indonesia Mandalika 2021.

"Pak Menteri PUPR, semua lima destinasi super prioritas insya Allah siap, MotoGP siap, kita sambut kebangkitan ini, tapi tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, infrastruktur terbangun, ekonomi masyarakat bisa bangkit lagi," ungkap Sandi kepada Basuki.

Pernyataan Sandi disambut gembira Basuki. Menurutnya, pencapaian tersebut merupakan realisasi tagline Sandi sejak dipercaya Presiden Joko Widodo menjabat Menparekraf. Tagline tersebut adalah Kolaborasi, Inovasi dan Adaptasi.

"Saya kira itu seperti yang disampaikan Pak Sandi lagi, seperti tagline beliau, kolaborasi, inovasi dan adaptasi. Nah ini kolaborasi ya," tambah Basuki.

Sementara itu, terkait progres pemulihan sekaligus pengembangan lima destinasi super prioritas, Sandi mengungkapkan seluruh pihak telah bergerak.

Tidak hanya Kemenparekraf yang menjadi lokomotif pembangunan, tetapi sejumlah kementerian dalam Kabinet Indonesia Maju juga masuk dalam pemulihan pariwisata dan ekonomi kreatif nasional.

"All on progress, all on track, (semuanya sedang berjalan, semua sesuai rencana), termasuk yang MotoGP," papar Sandi.

"Memang kelihatannya banyak yang harus dikerjakan, karena saya pengalaman bangun infrastruktur, Pak Bas juga tahu, kita cukup yakin Juli (2021) akan siap sirkuitnya, fasilitas penunjangnya, mudah-mudahan Oktober bisa diselenggarakan," yakinnya.

Menanggapi pernyataan Sandi, Basuki menegaskan pembangunan DSP Mandalika menjadi prioritasnya saat ini. Termasuk pembangunan infrastruktur di kawasan luar sirkuit Mandalika.

"Kalau Mandalika saya monitor detail, kalau sirkuitnya oleh PT PP (Pembangunan Perumahan), kemudian di luarnya oleh tiga (perusahaan), (pembangunan) jalan dari bandara sampai Mandalika, itu akan selesai semua sebelum Juli," ungkap Basuki dengan penuh keyakinan.

Keyakinan serupa disampaikannya terkait pembangunan infrastruktur di Labuan Bajo. Pembangunan sarana dan prasarana diyakinkan Menteri Basuki akan selesai pada Desember tahun 2021 mendatang.

"Saya kira sebetulnya harus selesai Desember ini," jelasnya.



Simak Video "Sandiaga Uno Sambangi KPK, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA