Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Jan 2021 06:41 WIB

TRAVEL NEWS

Ditemukan Kondom Berusia 120 Tahun di Jepang

Tim detikcom
detikTravel
Woman holding package of condom on her hands
Ilustrasi kondom (Getty Images/iStockphoto/Rawpixel)
Tokyo -

Jepang menemukan benda bersejarah yang tidak biasa. Benda itu kondom.

Dilansir detikTravel dari Sora News24, Jumat (29/1/2021), baru-baru ini Jepang digegerkan oleh sebuah penemuan kondom lawas. Usianya diprediksi 120 tahun!

Kondom bersejarah itu ditemukan oleh seseorang di sebuah rumah khas Jepang di kawasan pedesaan Shikamachi, Prefektur Ishikawa. Rumah lokasi penemuan kondom lawas itu kini dikonversi menjadi penginapan bagi wisatawan.




Kondom lawas itu cukup spesial bukan cuma karena usianya. Kondom tersebut merupakan produk dari perusahaan obat dan alat medis Morishita Jintan yang telah beroperasi sekitar 130 tahun.

Ditemukannya kondom itu memicu spekulasi. Pertama, apakah perusahaan obat dan alat medis Morishita Jintan membuat produk khusus pria dewasa itu di masa lalu. Dan, yang kedua, apakah kondom itu merupakan milik penghuni rumah terdahulu.

Secara teknis, kondom itu merupakan jenis Yamato-Kinu yang merupakan model kondom pertama di Jepang. Keberadaannya konon memberikan perlindungan pada infeksi sifilis yang berkembang di waktu itu.

Hanya walau bernama Jepang, aslinya kondom itu dibuat di Prancis dan diimpor ke Jepang oleh perusahaan Morishita Jintan.

Pada akhirnya, penemuan kondom bersejarah itu menjadi bukti akan kehidupan percintaan Jepang ratusan tahun silam. Morishita Jintan juga sepakat untuk memasukkan penemuan itu ke dalam kantor utama mereka.

Sungguh penemuan yang tak biasa.



Simak Video "Daya Tarik Kuil Kiyomizudera di Kyoto yang Memikat"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA