Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Jan 2021 09:20 WIB

TRAVEL NEWS

Lagi Enak Tidur, Eh Tenda Turis Lansia Ini Dimasuki Singa

Bonauli
detikTravel
Turis lansia diterkam singa
Pasangan turis diterkam singa (Patrick Fourgeaud)
London -

Sepasang turis lansia menikmati hari tua dengan liburan. Salah satu kegiatan yang dipilih adalah safari di Tanzania. Tapi mereka bertemu singa dengan cara yang tak biasa.

Dilansir dari The Sun, Jumat (29/1/2021) pasangan ini bernama Patrick Fourgeaud (64) dan Brigitte (63). Mereka bersafari di Taman Nasional Ruaha di Tanzania pada tahun 2015 lalu. Untuk merasakan alam liar yang sesungguhnya, mereka bermalam di sana.

Pasangan lansia dari Prancis ini mendirikan tenda di padang savana. Saat sedang enak tidur, pasangan ini merasa ada yang janggal.

Sang istri merasa kalau punggung sedang diendus. Sementara Patrick lelap tertidur. Begitu Brigitte membuka mata, sang singa siap menerkam suaminya.

"Aaaaaaaaa," teriakan Brigette menggema di udara. Sang singa ikut terkejut dan lari karena kaget.

Brigitte dengan segera meminta pertolongan dari operator safari. Lengan Patrick sudah terluka karena terkaman singa. Patrick terluka parah dan lengannya harus dijahit.

Tak hanya luka serius di badan, pasangan ini juga mengalami trauma berat. Akhirnya mereka menggugat Africa Travel Resource Ltd yang berbasis di Inggris dan meminta tanggung jawab.

Pasangan ini meminta uang ganti rugi lebih dari 200.000 poundsterling atau sekitar Rp 3,8 miliar. Namun pengadilan hanya mengabulkan 90persennya saja. Perusahaan safari pun menyetujuinya.

Hakim juga memerintahkan Africa Travel Resource membayar 100.000 poundsterling untuk mengganti biaya pengacara yang sudah dikeluarkan pasangan lansia tersebut.

"Saya sangat yakin kompromi itu benar dan masuk akal," ujar Hakim Pengadilan Tinggi, Tuan Hakim Martin Spencer.

Dari dokumen pengadilan diketahui bahwa pasangan ini termasuk pecinta binatang. Mereka sudah pernah bersafari sebelumnya dan baru saja melakukan perjalanan beberapa hari dari Afrika.

"Saya tidak akan pernah melupakan momen itu, ketika saya bangun untuk melihat singa di sana. Saya pikir kami berdua akan mati. Serangan itu (singa) akan terus membayangi saya seumur hidup," ungkap sang istri.

(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA