Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 29 Jan 2021 13:23 WIB

TRAVEL NEWS

Tiga Horang Kayah Mau Liburan ke Luar Angkasa, Bayar Rp 770 Miliar

bnl
detikTravel
A framegrab of video of the SpaceX launch on January 24, 2021 Handout SPACEX/AFP
Pesawat SpaceX (Handout SPACEX/AFP)
Houston -

Liburan luar angkasa memang masih jadi pertanyaan. Perlahan tapi pasti, untuk pertama kalinya Axiom Space akan menerbangkan 3 orang tajir ini ke sana.

Dilansir dari Aljazeera, tiga orang ini berasal dari pengusaha dari Ohio dan Israel. Mereka rela membayar USD 55 juta atau setara Rp 770 miliar per orang untuk terbang ke luar angkasa.

Nantinya super crazy rich ini akan terbang dengan SpaceX. Penerbangannya pun dipimpin oleh mantan astronot NASA yang kini bekerja di Axiom Space.

Layaknya jalan-jalan eksklusif, Presiden Axiom Mike Suffredini mengungkapkan bahwa perjalanan ini jadi penerbangan pribadi pertama ke stasiun luar angkasa internasional.

"Hal ini belum pernah dilakukan sebelumnya," ujar Suffredini.

Pelanggan pertama Axiom Space yakni Larry Connor merupakan pengusaha real estate dan teknologi di Dayton, Ohio. Kemudian pengusaha Kanada Mark Pathy dan pengusaha Israel Eytan Stibbe.

Nantinya tur akan menghabiskan waktu delapan hari di stasiun luar angkasa. Di luar itu ada dua hari khusus untuk perjalanan dengan SpaceXDragon yang lepas landas dari Cape Canaveral di Florida, Amerika Serikat.

Bukan cuma rekreasi, tiga pengusaha tajir ini juga akan melakukan penelitian ilmiah di orbit dan mengembangkan pengetahuan tersebut di negara masing-masing.

Tur luar angkasa ini mewajibkan pesertanya sehat baik secara mental dan jasmani. Penumpang harus lulus tes kesehatan dan mendapatkan pelatihan selama 15 minggu.

Connor yang berusia 77 tahun merupakan orang tertua kedua yang ke luar angkasa. Setelah sebelumnya John Glenn berangkat di tahun 1998 di usia 77 tahun.



Simak Video "Detik-detik Uji Coba Perdana Virgin Galatic yang Gagal Terbang"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA