Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 30 Jan 2021 05:01 WIB

TRAVEL NEWS

Eiger Ngaku Salah, Kirim Surat Cinta (Lagi) kepada Content Creator

Femi Diah
detikTravel
Surat Cinta Eiger untuk content creator
Eiger mengirim surat cinta lagi. (Facebook Eiger)
Jakarta -

Eiger mengakui kesalahan setelah menegur Youtuber @duniadian. Produsen apparel outdoor itu kembali mengirim surat cinta yang isinya membebaskan content creator dalam memberikan ulasan produk.

Surat permintaan maaf itu ditayangkan melalui berbagai media sosial milik Eiger pada Jumat (29/1/2021). Salah satunya ada di Facebook dan diberi judul: Surat Cinta untuk Eigerian.

Di dalam surat itu, Eiger mengakui telah membuat kesalahan kepada para content creator yang disurati. Eiger juga mengucapkan terima kasih atas teguran yang diterimanya.

Surat Cinta Eiger untuk content creatorSurat Cinta Eiger untuk content creator Foto: Facebook Eiger

Selain itu, Eiger membebaskan content creator untuk menyampaikan kritik dan saran terhadap produk mereka melalui media apapun dan dengan cara apapun.

Unggahan itu direspons beragam oleh akun Facebook lainnya. Ada yang kecewa dengan sikap Eiger karena dinilai terlalu congkak dan tidak menghargai pelanggan. Ada pula yang menanyakan dan menyarankan diskon harga produk Eiger.

Surat cinta Eiger itu merupakan lanjutan dari surat keberatan lewat email kepada YouTuber @duniadian (Dian Widiyanarko), yang juga seorang YouTuber. Bahkan, Eiger, dalam surat itu, meminta agar Dian memperbaiki video atau menghapusnya.

Dia pun heran dengan sikap Eiger yang mengkritik ulasannya di YouTube tentang produk kacamata. Dia mengunggah responsnya itu di Twitter sekaligus menayangkan surat dari Eiger.



Sebab, review kacamata itu dilakukan secara mandiri, bukan bentuk kerja sama dengan Eiger. Dalam email itu, ada tiga poin yang dikomplain oleh Eiger terhadap video Dian.

Setelah Dian mengunggah ulasan itu, rupanya ada sejumlah content creator lain yang juga tidak memiliki kerja sama dengan Eiger mendapatkan teguran.

Dalam prosesnya, Eiger minta maaf namun produsen apparel asal Bandung itu terlanjur menjadi bulan-bulanan brand lokal lain, bukan hanya produsen apparel outdoor pesaing.



Simak Video "dr Tirta Komentari Heboh Eiger Kirim 'Surat Cinta' ke YouTuber"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA