Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 30 Jan 2021 20:41 WIB

TRAVEL NEWS

Cuaca Ekstrem, Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup Lebih Lama

Ismet Selamet
detikTravel
Gunung Gede Pangrango ditutup
Foto: Ismet Selamet/detikTravel
Cianjur -

Penutupan jalur pendakian Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) diperpanjang hingga 28 Februari 2021. pertimbangannya, cuaca ekstrem dan pemulihan ekosistem.

Jalur pendakian Gunung Gede Pangrango ditutup sejak 28 Desember hingga 31 Januari. Waktu itu, TNGGP juga menimbang faktor cuaca dan pemulihan ekosistem.

Humas Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Poppy Oktoadiani mengatakan penutupan jalur pendakian Gede Pangrango akan diteruskan.

Keputusan itu dituangkan dalam surat edaran (SE) Nomor.SE.135/BBTNGGP/Tek.2/01/2021 tentang Perpanjangan Penutupan Sementara Kegiatan Pendakian di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

"Berdasarkan surat tersebut, penutupan diperpanjang selama sebulan. Atau tepatnya hingga 28 Februari 2021," ujar Poppy, Sabtu (30/1/2021).

Menurutnya, cuaca yang ekstrem yang masih terjadi membuat penutupan masih diberlakukan. "Selain itu juga bertujuan untuk pemulihan ekosistem di sepanjang jalur pendakian TNGGP," kata dia.

Poppy menambahkan jika pada 1 Maret 2021 kondisi cuaca masih tetap buruk maka TNGGP akan memperpanjang penutupan jalur pendakian hingga cuaca dinyatakan aman.

"Untuk selanjutnya kita menunggu hasil perkiraan cuaca yang diterbitkan oleh Stasiun Meteorologi BMKG Citeko Bogor. Jika memang sudah aman jalur pendakian baru kita buka," dia menjelaskan.



Simak Video "Inilah Hamparan Kesejukan yang Tak Jauh dari Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA