Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 05 Feb 2021 07:12 WIB

TRAVEL NEWS

Kisah Pilot-pilot Kena PHK: Jadi Pengantar Barang dan Jualan Furnitur

Joe Townshend, pilot Thomas Cook kena PHK
Foto: Pilot Joe Townshend (dok. Istimewa)

Dari Pilot Jadi Sales Furnitur

Lain Joe, lain pula kisah Maxim De Leeuw dari kota Ghent, Belgia. De Leeuw berhasil menggapai mimpi masa kecilnya untuk jadi seorang pilot. Dia diangkat menjadi seorang pilot untuk maskapai Corendon dari Belanda pada Desember 2019.

De Leeuw mulai terbang pada Maret 2020 setelah menyelesaikan pelatihan yang dia dapat dari maskapai tempatnya bekerja. Namun sayang, satu bulan kemudian De Leeuw terpaksa harus diputus kontrak karena pandemi COVID-19.

De Leeuw akhirnya kembali ke pekerjaan lamanya sebagai seorang sales furnitur di sebuah toko bangunan. Sama dengan Joe, dia bekerja sebagai sales furnitur untuk menyambung hidup. Namun keinginan untuk terbang masih tetap ada di benak De Leeuw.

"Meskipun saya mulai bisnis sampingan sekarang (sebagai konsultan periklanan dan editor video), tapi fokus saya tetap akan selalu pada dunia penerbangan. Itu sudah jadi passion saya," kata De Leeuw.

Namun sepertinya keinginan De Leeuw itu tidak akan terwujud dalam waktu dekat. Eurocontrol memperkirakan dunia penerbangan di Eropa tidak akan kembali normal seperti pada tahun 2019, setidaknya sampai tahun 2026.

Pilot kena PHKPilot kena PHK, Maxim De Leeuw jadi sales furnitur Foto: (dok. Istimewa)

Dalam skenario yang paling optimistis sekalipun, dengan adanya vaksin yang disuntikkan secara massal, dunia penerbangan akan kembali normal setidaknya pada tahun 2024.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA