Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 07 Feb 2021 22:14 WIB

TRAVEL NEWS

Disney Tetap Wajibkan Pakai Masker Walau Pengunjung Sudah Divaksin

Syanti Mustika
detikTravel
Disneyland Hong Kong kembali dibuka usai sebelumnya ditutup gegara virus Corona. Di hari pertama pembukaannya taman bermain itu diserbu pengunjung.
Ilustrasi ( AP Photo/Kin Cheung)
California -

Walau sudah divaksin, pengunjung Disney tetap harus mengenakan masker saat berkunjung. Para tamu wajib patuh pada protokol kesehatan.

Meskipun taman hiburan Disneyland belum dibuka, namun area Downtown Disney telah dibuka dan bisa dikunjungi. Namun tetap pengunjung yang datang harus mematuhi protokol kesehatan.

Dalam websitenya yang dilihat detikTravel, Minggu (7/2/2021) Disneyland menegaskan bahwa tamu yang telah menerima vaksin tetap harus memakai masker. Tamu diperbolehkan memakai masker plastik bening, namun masker kostum dan penutup wajah lainnya yang tidak menutupi hidung dan mulut tidak diperbolehkan.

"Penutup wajah diperlukan untuk semua tamu (usia 2 tahun ke atas), anggota pemeran, dan karyawan, termasuk mereka yang telah menerima vaksin COVID-19. Harap bawa masker dan pakaian Anda sendiri setiap saat. Anda boleh melepas masker saat makan atau minum secara aktif, tetapi Anda harus tetap diam dan menjaga jarak fisik yang sesuai," tulis mereka.

Dalam websitenya, Disney juga mengungkapkan 6 langkah utama yang perlu diperhatikan pengunjung saat ke Downtown Disney.

1. Parkir hanya di Lot Simba dan pintu masuk yang mengarah ke Downtown Disney.
2. Pengecekan suhu saat masuk.
3. Masker digunakan tamu berusia 2 tahun ke atas.
4. Memperhatikan jarak sosial, termasuk di antrian masuk, tempat duduk, dan mematuhi penghalang dibeberapa titik.
5. Memodifikasi operasi sementara, termasuk pengurangan jam di lokasi tertentu dan penangguhan di arena dengan sentuhan fisik tinggi.
6. Peningkatan pada sanitasi, termasuk stasiun cuci tangan dan pembersih tangan di titik utama.

Downtown Disney termasuk Jalan Buena Vista, buka dengan lokasi ritel dan makan tertentu. Pembaruan berkelanjutan tentang restoran tambahan dan pembukaan lokasi makanan dan minuman akan segera hadir dan diumumkan Disney di media sosialnya.

Pada pertengahan Januari, Disneyland Resort di Anaheim berfungsi sebagai titik 'Super Point-of-Dispensing' (POD) pertama di Orange County untuk vaksinasi COVID-19. Disneyland dan empat situs regional lainnya disiapkan untuk memberikan ribuan vaksin setiap hari kepada penduduk yang paling rentan terhadap virus.



Simak Video "Bertahun-tahun Dikritik, Disneyland Akan Ubah Wahana Jungle Cruise"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA