Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 10 Feb 2021 07:42 WIB

TRAVEL NEWS

Nekat Liburan ke Hawaii, Pria Ini Malah Masuk Penjara

Bonauli
detikTravel
Cold Hawaii
Ilustrasi Hawaii (Jonathan NACKSTRAND / AFP)
Maui -

Di tengah pandemi ini banyak orang yang tak betah di rumah, seperti pria satu ini. Nekat terbang ke Hawaii, eh malah masuk penjara.

Dilansir dari Travel Pulse, seorang pria asal California berangkat dari Los Angeles menuju ke Maui, Hawaii. Pria tersebut bernama John Laurich (50).

Laurich terbang ke Maui untuk liburan. Yang parahnya, pria ini mengabaikan aturan perjalanan yang diberikan oleh Hawaii. Dia sengaja masuk ke Maui tanpa ada hasil tes PCR negatif.

Padahal, Negeri Aloha ini sangat waspada sejak musim panas lalu. Hawaii memberlakukan pembatasan perjalanan antar negara bagian agar mengurangi penyebaran infeksi virus Corona.

Apalagi, pulau-pulau kecilnya memiliki sumber daya rumah sakit yang terbatas. Hawaii juga sempat kewalahan karena adanya pertambahan infeksi di awal tahun.

Hawaii menangkap 200 turis positif dalam tujuh bulan pertama tahun lalu. Itu membuat Hawaii benar-benar ketat dalam menjalankan prokes.

Namun karena sudah terlanjur tiba di Hawaii, petugas di Maui menawarkan solusi kepadanya. Laurich diminta untuk dikarantina wajib selama 10 hari.

Bukannya setuju, Laurich malah menolak tawaran tersebut. Sudah melanggar, sekarang malah mau menantang petugas.

Akhirnya Laurich diangkut ke Kantor Polisi Wailuku. Tak hanya itu, Laurich juga harus membayar uang jaminan sebanyak USD 2.000 atau sekitar Rp 28 juta!

Padahal Hawaii sudah memberitahukan dengan sangat jelas bahwa pelancong dari luar negeri harus menunjukkan bukti tes amplifikasi asam nukleat (NAAT) negatif yang disetujui oleh FDA.

Tes tersebut harus diambil 72 jam sebelum perjalanan. Tanpa hasil negatif, pelancong haru menjalani karantina wajib selama 10-14 hari di Hawaii. Kalau enggak mau juga, ya seperti Laurich jadinya. Sudah ditahan dipenjara, harus bayar denda pula!



Simak Video "Pria Bersenjata di Hawaii Bunuh Diri Usai Dikepung Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA