Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Feb 2021 06:09 WIB

TRAVEL NEWS

Antimainstream, Dubes AS Ucapkan Selamat Imlek dengan Nge-rap

Syanti Mustika
detikTravel
Dubes AS untuk Vietnam
Foto: (Foto: Kedutaan AS di Hanoi/AFP)
Jakarta -

Dubes Amerika Serikat (AS) untuk Vietnam sangat total mengucapkan Tahun Baru Imlek untuk yang merayakan. Dia menyampaikan lewat video rap.

Beragam cara mengucapkan Imlek kepada yang merayakan, dari yang sudah biasa sampai spesial. Dirangkum detikcom, Kamis (11/2/2021), Daniel Kritenbrink, dubes AS untuk Vietnam, merekam video rap diiringi nuansa musik khas Vietnam.

Video klip itu diproduksi oleh majalah lokal berbasis di Kota Ho Chi Minh, Vietcetera. Ia bahkan berkolaborasi dengan Wowy, rapper Vietnam yang terkenal pada tahun 2006 dengan grupnya bernama SouthGanZ.

Dalam video tersebut Daniel ditemani Wowy berjalan-jalan di landmark budaya di Hanoi dan Kota Ho Chi Minh sembari mengenakan headphone. Tentu saja dalam klip tersebut juga dia mengucapkan Tahun Baru Imlek yang dalam bahasa setempat dikenal dengan Tet.

Dapat kita lihat juga dalam adegan rap ini, Daniel membawa kemoceng sembari melantunkan jika diartikan dalam bahasa Indonesia "Bersihkan rumah sekarang, sahabat-sahabat sedang dalam perjalanan."

Video yang tak sampai 3 menit ini mendulang ribuan komentar dan disukai lebih 37 ribu orang sejak diposting. Video ini diunggah di Facebooknya U.S. Embassy in Hanoi pada tanggal 8 Februari 2021.

Walau baru-baru ini ada masalah dagang antara Washington dan Hanoi, sepertinya itu tidak menghentikan Dubes AS yang sebelumnya pernah bertugas di Kuwait, China, dan Jepang ini untuk mengucapkan Tet.

Dalam video rap tersebut juga terdapat kalimat "Dari pantaiku hingga pantaimu, persahabatan kita bertahan lama. AS dan Vietnam, dari sekarang hingga selamanya, kita adalah mitra terpercaya, makmur bersama." Tak ketinggalan Daniel menggunakan bahasa lokal untuk mengucapkan Tet.



Simak Video "Vietnam Lockdown Dua Minggu Buntut Rekor Kasus Harian"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA